Kesaksian OBI: Alvaro Jadi Anak yang Taat Setelah Menonton Super5

News / 4 March 2022

Kesaksian OBI: Alvaro Jadi Anak yang Taat Setelah Menonton Super5

Aprita L Ekanaru Official Writer
480

Daniel Alvaro Mesach Lase (4,6 tahun) adalah murid kelas Joy 1 di TK OBI Fodo, Nias. Ayah Alvaro bekerja sebagai guru dan ibunya sebagai bidan, ia adalah anak sulung dari dua bersaudara. Meskipun kedua orang tua Alvaro sibuk, tetapi ia tidak pernah kekurangan kasih sayang.

Di sekolah, Alvaro adalah anak yang paling rajin belajar, aktif, ceria, percaya diri dan memiliki daya ingat yang cukup kuat diantara teman – temannya. Namun dibalik itu semua, Alvaro juga memiliki sifat keras kepala, egois dan tidak taat aturan. Ia sering mengganggu dan mengajak teman- temannya ngobrol ketika gurunya sedang mengajar di kelas, meskipun telah ditegur, ia kerap kali mengabaikannya. Bahkan, ia juga juga sering merebut mainan milik temannya hingga temannya menangis. Para guru dengan sabar terus menasehati dan memotivasi Alvaro.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Hubungan Egi dan Orang Tuanya Dipulihkan Setelah Menonton Tayangan Ini

 

Suatu waktu, Alvaro dan teman-temannya menonton Video Cerita Super  di Super5. Banyak anak – anak yang terus diberkati dan diubahkan termasuk Alvaro. Ia sangat diberkati dan diubahkan ketika menoton Cerita Super  “Selamat Karena Taat” dari kisah itu Alvaro menyadari bahwa selama ini ia sering melanggar aturan di sekolah, sering  mengganggu teman dan tidak mendengarkan guru. Hal ini membuat Alvaro mau berubah, ia berinisiatif langsung datang ke depan kelas menghampiri gurunya dengan memeluk dan meminta maaf  “ Miss, Maafakan Alvaro, selama ini Alvaro sering tidak taat dan tidak mendengarkan Miss,” tutur Alvaro dengan penuh Penyesalan. Gurunya sempat terkejut dengan tingkah Alvaro, kemudian membalas pelukannya.

Bukan hanya kepada gurunya saja Alvaro meminta maaf, tetapi kepada semua teman- temannya yang selama ini sering ia ganggu, dan akhirnya mereka saling memaafkan.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Karakter Ayu Diubahkan Setelah Bergabung di LKP Komputer OBI

 

Kedua orang tua Alvaro juga sangat terkejut sekali, ketika pulang dari sekolah ia langsung memeluk kedua orang tuanya dan meminta maaf. Dengan senang hati Alvaro menceritakan Kisah Video super yang sudah ditontonnya di sekolah. Akhirya dengan penuh kasih kedua orang tua Alvaro juga memeluk dan memotivasinya supaya tetap menjadi anak yang baik, taat dan jujur.

Sumber : https://www.oborberkat.com/
Halaman :
1

Ikuti Kami