Kesaksian OBI: Karakter Ayu Diubahkan Setelah Bergabung di LKP Komputer OBI

News / 24 February 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian OBI: Karakter Ayu Diubahkan Setelah Bergabung di LKP Komputer OBI

Aprita L Ekanaru Official Writer
2285

Niat Yanti Lase (16 tahun) biasa dipanggil Ayu oleh teman-temannya, ia bersekolah di salah satu SMK Swasta di Nias. Ayu merupakan anak tunggal, kedua orang tuanya bekerja sebagai petani. Ia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang dokter.

Sebelumnya, Ayu merupakan seorang yang malas dan menghabiskan banyak waktu untuk bermain. Ayu beranggapan bahwa meraih cita-citanya sebagai seorang dokter itu mudah, ia pasti akan sukses tanpa harus belajar, yang penting ia tetap bisa naik kelas meskipun dengan nilai yang standar. Sampai akhirnya, Ayu menyadari kekurangannya dalam mengoperasikan komputer sehingga ia mendaftar menjadi siswi di LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan) Komputer OBI. 

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Nurul Berterima Kasih pada Guru-guru OBI yang Sabar Membimbingnya

 

DI LKP Komputer OBI, Ayu tidak hanya diajarkan cara mengoperasikan komputer. Ia juga diberi kesempatan untuk menonton film yang memotivasi dan membentuk karakternya menjadi lebih baik. 

"Saat saya menonton tayangan yang berjudul 'Remaja Yang Menginspirasi', tayangan ini sangat memberkati saya. Dari cerita Aditya dan juga Jessica ini, saya belajar tentang banyak hal. Salah satunya saya belajar tentang meraih kesuksesan, semuanya butuh proses dan tidak menutup kemungkinan akan banyak mengalami kegagalan. Namun yang terpenting dalam meraih kesuksesan adalah menyerahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan dan yang selanjutnya belajar dengan tekun untuk mencapai cita-cita tersebut," ungkap Ayu.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Vance Tak Lagi Kurang Gizi DI Sekolah OBI Nias

 

Kini Ayu lebih memaksimalkan waktu yang dimiliki untuk belajar dengan maksimal agar cita-citanya menjadi seorang dokter dapat terwujud. Ia juga menjadi lebih rajin beribadah dan berdoa kepada Tuhan agar senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan untuk meraih cita-citanya. Ayu sangat bersyukur dan berterima kasih karena mendapatkan kesempatan bergabung di LKP Komputer OBI, karena bukan hanya keahlian komputernya yang bertambah, tetapi di tempat ini juga ia merasa dibentuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sumber : www.oborberkat.com
Halaman :
1

Ikuti Kami