Demi Mendapatkan Uang Jajan dan Ditraktir Teman, Anak Ini Berbohong

Family / 24 February 2022

Kalangan Sendiri

Demi Mendapatkan Uang Jajan dan Ditraktir Teman, Anak Ini Berbohong

Contasia Christie Official Writer
652

Dhea Amanda (11 tahun) adalah anak yang sangat rajin berdoa dan membaca Alkitab. Di sekolah pun Dea termasuk anak yang berprestasi karena selalu menjadi juara 1 di kelasnya. Tapi sayangnya, ada salah satu sifat Dea yang menjadi pergumulannya, yaitu berbohong. Dea seringkali berbohong kepada adik, orang tua, dan teman-temannya.

Dea memiliki satu teman yang punya jajanan banyak. Dea bersama teman-temannya sering berbohong agar temannya itu mau menraktir mereka. Kebiasaan buruk ini sudah berlangsung sejak Dea kelas 4 sekolah dasar.

Bukan hanya itu saja, mama Dea biasanya memberikan uang jajan kepada Dea dan adiknya masing-masing 5.000 rupiah sebelum mereka berangkat sekolah. Tapi Dea terkadang berkata kepada adiknya kalau dia tidak diberikan uang oleh mama, supaya adiknya mau berbagi dengannya.

Baca juga :  Mengalami Mukjizat Kesembuhan Karena Doanya

Sampai ketika Dea belajar firman Tuhan melalui sekolah minggu online Superbook, pikiran Dea mulai terusik. Saat itu ia belajar dari Kisah Daniel yang dimasukkan ke dalam kandang singa karena rajin berdoa kepada Tuhan. Daniel yang posisinya saat itu terjepit, tetap menjawab dengan jujur bahwa dirinya berdoa kepada Tuhan dan tidak berbohong demi menyelamatkan dirinya. Sehingga Daniel akhirnya dimasukkan ke kandang singa. Tapi Tuhan menolong Daniel agar tidak dimakan oleh singa.

Kisah inilah yang menyadarkan Dea. Ia berkomitmen untuk tidak mau berbohong lagi dan percaya kepada Tuhan dengan segenap hati. Akhirnya Dea mengakui segala perbuatan ke temannya, adik, dan orang tuanya. Dan luar biasanya, temannya itu mengampuni dan tetap mau menraktir Dea.

“Sebelumnya Dea sering membohongi temannya. Dea bilang ke temannya kalau dia tidak diberi uang jajan supaya di traktir. Padahal saya kasih uang jajan ke dia (Dea). Tapi akhirnya dia bilang ke saya kalau sering bohongin temannya itu. Sebagai orang tua, saya nasehatin Dea. Setelah dia belajar dari sekolah minggu online Superbook, Dea jadi lebih baik dan semakin kelihatan perubahan sikapnya.” Papar mama Dea.

Oleh Sadham Arafat

Fasilitator CBN

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami