Saya Rela Tinggalkan Suami Demi Pria Selingkuhan - Rere

Milenial / 22 February 2022

Kalangan Sendiri

Saya Rela Tinggalkan Suami Demi Pria Selingkuhan - Rere

Lori Official Writer
2668

Salah satu tantangan dalam sebuah pernikahan adalah ketidaksetiaan. Ketika salah satu pihak kedapatan tak lagi memegang janji kudus pernikahan, maka bisa ditebak ujung dari pernikahan tersebut cerai atau dipulihkan.

Sama halnya dengan bahtera rumah tangga pasangan Rere dan Yonas. Mereka mengakui bahwa perjalanan pernikahan mereka memang tidak mulus. Di tengah perjalanan, keduanya saling menodai pernikahan mereka. Hal ini berawal dari kelakuan Yonas yang tega menyeleweng dengan wanita lain.

Mengetahui hal tersebut, Rere pun merasa sakit hati. Hingga akhirnya dia memilih untuk membalas pengkhianatan suami dengan menyelingkuhi pria lain.

Sulit dibayangkan bagaimana pernikahan yang diwarnai ketidaksetiaan ini bisa tetap utuh. Namun campur tangan Tuhan membuat hal ini menjadi cukup masuk akal.

“Saya melakukan dosa selingkuh itu, karena saya beranggapan Yonas telah menodai pernikahan saya. Jadi saya ikut berbuat juga (selingkuh),” terang Rere.

Akhirnya Rere bertemu dengan seorang pria yang juga sudah beristri di sebuah klub malam. Latar belakang keluarga yang tidak akur, membuat keduanya dekat dan terlibat hubungan asmara.

 

Baca Juga: Hanya Karena Lupa Matikan Keran Air, Aku Jadi Korban KDRT – Louis Rita

 

Hati yang sudah tertambat kepada pria lain, membuat Rere berubah. Dia bahkan berusaha mencari-cari masalah dengan Yonas supaya dia segera bisa bercerai.

Sayangnya rencana Rere ditolak mentah-mentah oleh Yonas.

“Seringkali saya ngomong cerai tapi dia gak mau..ya saya sama dia (pria selingkuhan). Saya pengen bebas, maksudnya karena capek rumah tangga yang tidak sesuai dengan yang saya mau,” terangnya.

 

Alami Gangguan Pita Suara

Suatu kali, secara tiba-tiba Rere kehilangan suaranya. Hasil pemeriksaan dokter mendiagnosa jika Rere rupanya mengalami gangguan pita suara yang memaksanya harus beristirahat untuk tidak berbicara selama dua bulan. 

Itu adalah masa yang paling berat bagi Rere. Karena selain pita suara yang hilang, dia juga harus dipenuhi dengan beban pernikahan yang memaksanya untuk segera bercerai dengan Yonas.

Namun dengan segala macam cara, Rere tetap saja tidak bisa meyakinkan Yonas untuk mengambil langkah tersebut.

 

Baca Juga: Meski Pacaran Lima Tahun Tak Menjamin Rumah Tangga Bahagia – Yongkie & Cecilia

 

Hingga akhirnya Rere memutuskan untuk pergi ke gereja dan menemui pendeta. Di sanalah mereka membagikan persoalan pernikahan yang menjadi beban pikiran Rere selama ini.

Mereka pun diajak untuk mengikuti sebuah seminar khusus bagi pasangan menikah.

“Pas didoakan, hari Seninnya saya sudah normal, sudah bisa ngomong beberapa kata gitu sama Yonas,” terangnya.

Siapa sangka setelah mengikuti acara tersebut, pemulihan terjadi. Pita suara Rere pun mulai kembali berfungsi. Hal ini juga berdampak baik bagi hubungan mereka.

Dibutuhkan keberanian untuk mengakui semua hal tersembunyi kepada pasangan. Sama halnya seperti Rere yang memberanikan diri untuk mengakui hubungan gelapnya dengan pria lain.

“Saya mengakui dosa tersembunyi saya kepada Yonas,” ungkapnya.

Bukannya marah, namun Yonas justru mengakui juga tindakannya.

“Akhirnya di situ kita saling mengaku dosa. Kita sama-sama sadar dan akhirnya kita saling memaafkan dari hati,” pungkasnya.

Pemulihan yang Tuhan kerjakan atas pernikahan pasangan ini menjadi ucapan syukur yang tak ternilai bagi Rere. Dia bahkan belajar banyak hal tentang peran menjadi seorang istri dari cara pandang Tuhan dan menghidupi hal tersebut hingga saat ini.

Apakah Anda terinspirasi dengan kisah pasangan ini? Silahkan saksikan tayangan lengkapnya di bawah ini.

 

Sumber : Solusi TV | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami