7 Kriteria Pria yang Akan Menjadi Idaman Para Wanita, Kamu yang Mana?

Relationship / 21 February 2022

Kalangan Sendiri

7 Kriteria Pria yang Akan Menjadi Idaman Para Wanita, Kamu yang Mana?

Contasia Christie Official Writer
919

Perempuan tentu memilih laki- laki terbaik untuk jadi pasangan hidupnya. Mungkin mereka memang tidak sempurna, tapi bisa saling memenuhi satu dengan yang yang lain. Normal donk perempuan pula memiliki laki- laki idaman.

Pertanyaannya apakah laki- laki zaman now ini telah jadi idaman perempuan? Kemudian apa saja ya kriteria laki- laki Kristen idaman perempuan, ini penjabarannya:

1. Mengasihi Tuhan

Bagaimana pun juga seseorang perempuan suka sekali dengan seseorang laki- laki yang mengasihi Tuhan. Dalam Yeremia 17: 7 dituliskan,“ Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!” Laki- laki yang memiliki kepercayaan diri dan hidupnya senantiasa mengandalkan Tuhan merupakan laki- laki yang bikin para perempuan jatuh hati.

 

2. Rendah Hati dan Mau Berubah

Orang yang bijaksana akan mendengarkan perkataan ataupun perintah dengan senang hati, apalagi saat hal itu sangat menyakitkan hati. Alkitab berbicara banyak tentang orang benar. Dalam Amsal 9: 9 dikatakan,“…berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, ajarilah orang benar, maka pengetahuannya akan bertambah.”

Laki- laki yang bersedia dikoreksi serta mau mendengar merupakan tipe laki- laki yang disukai perempuan. Sebab laki- laki ini dianggap merupakan sosok yang rendah hati serta ingin bertumbuh. Watak inilah yang dipercaya dapat membuat mereka selaku laki- laki yang mudah menyayangi serta mendengar orang lain.

 Baca juga : Lakukan 5 Cara Ini Agar Anak Bisa Memahami dan Menuruti Keinginan Orang Tuanya

3. Saleh dan Jujur

Mungkin wanita yang mencintai pria seperti Ayub akan bimbang ya. Antara mau menerima kondisinya atau mengeluh. Tapi lihatlah bagaimana karakter Ayub di Ayub 1:1, “Ada seorang laki-laki di tanah Us, bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan.” Dan akhirnya Tuhan mencabut pencobaan yang menimpanya dan memberikan Ayub kembali berkat berkali-kali lipat.

Wanita suka dengan pria Kristen yang jujur dalam tindakan dan perkataannya. Karena mereka tahu bahwa pria ini adalah pribadi yang bisa dipercaya. Setiap orang bisa membuat janji tapi seorang pria Kristen menepati janjinya.

Satu hal yang disukai seorang wanita dari pria adalah prinsip hidup mereka. Pria yang hidup dalam kesalehan atau kekudusan adalah pria yang disukai oleh wanita. Mereka suka pria yang tidak terjerumus dalam godaan sekalipun betapa kerasnya godaan itu. Salah satu tokoh Alkitab yang seperti ini bisa kita temukan di dalam pribadi seorang Yusuf.

 

4. Tahu Tujuan Hidupnya

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami