Ingin Anak Ikut Melayani? Yuk Mulai Lakukan Ini Di Keluarga Anda

Parenting / 17 February 2022

Kalangan Sendiri

Ingin Anak Ikut Melayani? Yuk Mulai Lakukan Ini Di Keluarga Anda

Contasia Christie Official Writer
825

Siapa sih yang nggak senang kalau keluarganya dekat dengan Tuhan dan bahkan ikut berpartisipasi untuk melayani? Pasti senang dan bangga ya rasanya. Lalu kalau keluarga Kristen haruskah pelayanan di gereja? Kita ulik bersama yuk.

Bila kita lihat dalam Roma 12: 1-8, melayani memiliki arti yang luas. Kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan termasuk aktif dalam pelayanan di gereja. Tuhan sendiri sudah memberikan kepada kita potensi dan talenta yang luar biasa. Uniknya setiap manusia punya peran yang berbeda-beda dan Tuhan ingin kita bersatu seperti satu tubuh yang punya manfaat dan peran masing-masing.

Keluarga yang melayani seharusnya memiliki dasar dimana Kristus menjadi pusat kehidupan mereka, merespon pimpinan Tuhan terhadap segala aktivitas di kehidupan mereka, dan menyerahkan hidup sepenuhnya pada Tuhan. Jadi bukan semata kegiatan atau aktivitas saja, tapi bagaimana kasih Kristus terpancar dari setiap anggota keluarga.

Makna Melayani

Nah hal yang paling penting dan berbahaya karena salah kaprah adalah mengagungkan keluarga diatas Tuhan dan mengabaikan keluarga untuk Tuhan. Karena terlalu sibuk dengan perkara dalam keluarga, mungkin saja setiap anggota keluarga lupa bersekutu dan berdoa bersama. Atau saking bersemangatnya melayani di gereja, salah satu anggota keluarga tersebut sampai tidak mempunyai quality time bersama dengan keluarganya.

Tuhan Yesus sudah terlebih dahulu melayani kita. Untuk manusia sendiri, tidak ada pelayanan tanpa kasih kepada Tuhan Yesus. Melayani Tuhan selalu berhubungan dengan kepedulian kita terhadap sesama manusia. Hendaknya kita melakukan semua pelayanan ini dengan mengingat segala kebaikan yang sudah Tuhan berikan. Karena jika tidak, kita tidak akan sanggup dan bisa merasakan kejengkelan bahkan kekecewaan.

BACA SELANJUTNYA....

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami