Biar Hubungan Makin Lengket Sama Istri, Suami Wajib Tahu 4 Hal Ini

Relationship / 16 February 2022

Kalangan Sendiri

Biar Hubungan Makin Lengket Sama Istri, Suami Wajib Tahu 4 Hal Ini

Claudia Jessica Official Writer
831

Pernikahan adalah hak istimewa bagi setiap orang yang mendapatkannya. Kesempatan untuk bersatu dengan orang lain, seperti Kristus dan gereja-Nya.

Menghargai rumah tangga artinya melindungi dan merawat seseorang dengan penuh kasih. Menghargai istri Anda adalah yang paling penting untuk menciptakan pernikahan yang bertumbuh. Hal ini bukanlah sesuatu yang dapat dianggap enteng.

Sering kali orang berpikir bahwa pernikahan diciptakan untuk mengisi kekosongan dan membawa kebahagiaan pribadi. Mungkin kita menikah untuk mengerasakan romansa yang indah dan semua terasa baik, namun apa yang terjadi jika perasaan tersebut hilang? Apakah Anda masih akan mencintai istri Anda sekalipun Anda tidak menyukainya lagi?

Ini adalah sebuah fase dalam pernikahan dimana musuh ingin mengisi pikiran kita dengan kebohongan tentang betapa bahagianya kita jika tidak lagi terikat dalam pernikahan bersama istri Anda. Iblis menawarkan kebohongan tentang kebahagiaan bahwa ada seseorang yang lebih baik di luar sana untuk kita. Semua ini adalah kebohongan dari Iblis yang berusaha membawa perpecahan dalam pernikahan yang diciptakan untuk memuliakan Tuhan.

Dalam buku Love Dare karya Alex Kendrick dan Stephen Kendrick, mereka menciptakan tantangan bagi pasangan yang sudah menikah untuk fokus melakukan sesuatu yang mencintai pasangan mereka selama 30 hari, baik secara terpisah maupun bersama-sama.

Sebagai manusia, kecenderungan alami kita adalah melindungi diri sendiri dan perasaan kita sendiri. Kendrick bersaudara menantang kita untuk keluar dari ego kita dan fokus pada pasangan, mengorbankan perasaan kita sendiri dan meninggalkannya. Hal ini sejalan dengan ajaran Paulus dalam Injil Efesus 5:25 “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya.”

Tentu hal ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, terutama jika kita merasa dirugikan oleh pasangan kita. Sekalipun kita memiliki hubungan yang sehat, upaya untuk menghargai pasangan kita bisa saja menjadi tantangan. Oleh karena itu, saya mendorong Anda, para suami untuk menghargai istri Anda.

Buatlah istri Anda merasa dicintai dan dihargai. Jika dia merasa dicintai dan dihargai, dia akan memberikan rasa cinta dan hormatnya kepada Anda. Dengan demikian, siklus saling mencintai dan menghormati akan dimulai. Jika Anda tidak tahu apa yang harus Anda lakukan, cobalah 5 hal berikut ini:

 

1. Berdoa untuknya atau berdoa bersamanya

Dalam sebuah bimbingan pra-nikah, seorang pendeta meminta calon suami-istri untuk saling mendoakan satu sama lain setiap malam sebelum tidur. Berterima kasih kepada Tuhan untuk satu sama lain dan mendoakan hal yang lebih spesifik. Hal ini akan menciptakan hubungan yang lebih dekat antara suami-istri serta memotivasi satu sama lain untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi pasangan.

Mendoakan istri Anda akan menciptakan lapisan perlindungan di sekelilingnya. Berdoalah agar musuh melarikan diri dari hidupnya dan berdoa bagi perlindungan penuh atas tubuh, pikiran, dan jiwanya. Berdoalah untuk istri Anda, saat sedang bersamanya maupun saat tidak bersamanya.

 

2. Menjadi pemimpin rumah tangga

Tuhan memanggil para suami untuk menjadi pemimpin rumah tangga . Ini berarti secara spiritual dan dalam segala hal. Ketika istri Anda melihat Anda memimpin dia dan anak-anak Anda kepada Tuhan setiap hari dan mengambil langkah untuk memulai spiritualitas di rumah, dia akan melihat bahwa Anda mengambil peran Anda sebagai pemimpin dengan serius.

Dia akan merasa dihargai karena akan meninggalkan ruang dalam hidupnya untuk memenuhi perannya sebagai istri, bukan meletakkan kepemimpinan spiritual di tangannya. Pekerjaan ini dimaksudkan untuk suami, jadi ambil peran ini dengan semangat dan intensitas. Model hubungan yang utuh dan mendalam dengan Tuhan. Ini tidak hanya akan memberkati pernikahan Anda tetapi juga anak-anak Anda.

“Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan, karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh. Karena itu sebagaimana jemaat tunduk kepada Kristus, demikian jugalah isteri kepada suami dalam segala sesuatu.” Efesus 5:22-24

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami