Biar Hubungan Makin Lengket Sama Istri, Suami Wajib Tahu 4 Hal Ini
Sumber: jawaban.com

Relationship / 16 February 2022

Kalangan Sendiri

Biar Hubungan Makin Lengket Sama Istri, Suami Wajib Tahu 4 Hal Ini

Claudia Jessica Official Writer
2231

3. Tanyakan tentang kesehariannya

Tidak ada yang lebih mengecewakan daripada mengakhiri hari Anda dengan mendengarkan pasangan Anda hanya berbicara tentang hari mereka dan tidak pernah ditanya tentang hari Anda sendiri. Sebelum Anda mulai membagikan tentang hari-hari Anda, mulailah dengan menanyakan bagaimana perasaannya, apakah ada yang hal yang membuatnya sedih, stres, atau bahkan bahagia. Biarkan dia berbicara tentang semua hal duniawi dan berikan ruang untuk mengekspresikan semua emosinya yang terpendam.

Memberikan kesempatan seperti ini akan membuatnya merasa dipedulikan, dicintai, dihargai, dihormati, dan diperhatikan.

 

4. Pelajari bahasa cintanya

Dalam buku Gary Chapman, The 5 love Language, menjelaskan secara rinci tentang 5 cara seseorang merasakan dicintai dan bagaimana cara mereka mencintai. 5 bahasa cinta tersebut terdiri dari Words of Affirmation (kata-kata afirmasi), Acts of Service (tindakan nyata), Receiving Gifts (menerima hadiah), Quality Time, dan Physical Touch (sentuhan fisik).

Jika Anda meluangkan waktu untuk mempelajari bahasa cinta pasangan Anda, Anda dapat mencintainya dengan cara yang benar-benar akan dia sadari. Jika dia senang menghabiskan waktu bersama Anda dan merasa berbahagia, maka fokuslah pada hal-hal ini daripada selalu membeli hadiah atau melakukan sesuatu untuknya.

Dia masih akan menghargai bahasa cinta lainnya, namun ketika Anda melakukannya sesuai dengan yang diinginkan hatinya, dia akan benar-benar merasa dihargai oleh Anda.

Apapun yang Anda lakukan untuk membuat istri Anda merasa dihargai, lakukanlah dengan cinta tanpa pamrih dan pengorbanan. Ini adalah model kasih Kristus bagi kita. Nikmati cinta yang Tuhan miliki untuk Anda dan cintai Tuhan di atas segalanya.

Cinta untuk istri Anda secara alami akan mengalir keluar dari Anda ketika Anda mencintai Tuhan terlebih dulu. Faktanya, cinta akan mengalir keluar dari Anda di semua bidang kehidupan Anda. Jika istri Anda merasa dihargai, respons alaminya adalah cinta dan hormat terhadap Anda. Bahkan dalam keadaannya yang paling pahit sekalipun, cintamu yang dimotivasi oleh Tuhan perlahan-lahan akan menyentuh hatinya.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami