Biar Dunia Mengenal Tuhan Lewat Tindakan Kasihmu
Kalangan Sendiri

Biar Dunia Mengenal Tuhan Lewat Tindakan Kasihmu

Lori Official Writer
      1209

Yohanes 13: 34-35

Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 46; Kisah Para Rasul 18; Imamat 1-3

Di sebuah acara Olimpiade, sembilan pelari mengikuti kelas lomba 100 kilo meter. Mereka mulai berlari beriringan. Pemimpin tim tersebut tiba-tiba tersungkur jatuh dan lututnya terluka. 

Kejadian itu menciptakan suasana yang mengejutkan. Semua anak berlari melewati pemuda yang terluka tersebut, tetapi ketika mereka mendengar pemuda itu menangis, mereka semua berhenti dan segera menghiburnya.

Salah satu gadis kecil mencium lututnya untuk membuatnya merasa lebih baik. Setelah itu mereka membantunya berdiri, mereka semua bergandengan tangan. Lalu anak-anak menyelesaikan perlombaan tersebut dengan saling bergandengan tangan.

Semua orang yang hadir segera memberi mereka tepuk tangan yang meriah, sorak sorai dan tangisan anak-anak yang luar biasa. Mungkin di momen-momen spesial ini, anak-anak itu mengajarkan kita semua tentang apa arti mencintai satu sama lain dan benar-benar menjadi seorang sahabat. 

Di Yohanes 13: 34-35, Yesus menantang murid-murid-Nya supaya mereka saling mengasihi sesama saudara. Sehingga tindakan kasih mereka bisa menjadi saksi bagi dunia bahwa kasih itu berasal dari Tuhan sendiri.

“Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi."

Di dalam kehidupan Anda, Tuhan mengirim ada begitu banyak orang. Mungkin mereka adalah teman sepelayanan, satu komunitas, teman kantor, keluarga, pasangan, bahkan orang yang baru Anda kenal di lobi bandara yang penuh sesak atau orang baru yang berpapasan dengan Anda di pinggir jalan. 

Mulailah memahami apa yang menjadi kebutuhan mereka. Apakah hari ini salah satu dari mereka sedang menghadapi situasi yang sulit? Apakah mereka sedang sedih? Apakah mereka sedang terluka atau membutuhkan bantuan? Atau sekadar membutuhkan doa? Mereka adalah orang-orang yang tepat untuk membagikan kasih Tuhan yang ada pada Anda. 

Jika Anda merasa belum pernah melakukan tindakan kasih seperti ini? Lakukanlah hari ini. Jika terasa aneh bagi Anda, ingat firman Tuhan dalam renungan ini bahwa Anda diminta oleh Tuhan untuk menjadi kasih bagi semua orang.

Jadi, siapkah Anda menunjukkan kasih Tuhan hari ini? 

Apa tindakan nyata yang bisa Anda lakukan?

 

Hak cipta dari Daily Devotionals With Jim Burns and Doug Fields. 

Ikuti Kami