7 Ciri Anda dan Pasangan Punya Hubungan Positif dan Membangun Satu Sama Lain

Marriage / 14 February 2022

Kalangan Sendiri

7 Ciri Anda dan Pasangan Punya Hubungan Positif dan Membangun Satu Sama Lain

Lori Official Writer
1504

Hubungan yang positif bisa dirasakan ketika Anda dan pasangan bisa merasa nyaman dengan diri sendiri, jadi apa adanya dihadapan pasangan dan saling membangun. 

Hubungan yang sehat dan kuat adalah kunci untuk mempertahankan dan meningkatkan kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan.

Sebagaimana disampaikan oleh seorang pakar perilaku Logan Ury bahwa kesehatan, kebahagiaan dan kepuasan hidup kita secara keseluruhan bergantung pada kualitas hubungan kita. Senada dengan itu, jurnalis dan penulis bulu The Case for Marriage Maggie Gallager dan sosiolog Linda J. Waite menjelaskan bahwa hubungan positif memiliki dampak luar biasa pada kebahagiaan, kesehatan fisik dan mental, harapan hidup, kekayaan dan kesejahteraa anak-anak.

Lalu seperti apa tipe hubungan yang sedang Anda bangun dengan pasangan? Berikut 7 ciri hubungan positif.

1. Anda Jadi Pribadi yang Lebih Baik

Apakah Anda merasa lebih baik saat berada bersama pasangan Anda? Apakah Anda merasa nyaman, percaya diri dan bahagia ketika mereka ada di sekitar Anda? 

Hubungan positif tidak hanya membantu kita merasa baik, tetapi juga bisa membantu kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Setiap orang pasti mengalami perjalanan pertumbuhan pribadi sendiri. Jika ternyata keduanya sama-sama menghargai pertumbuhan tersebut, itu merupakan ciri hubungan yang positif.

 

Baca Juga: Apakah Pasanganmu Mau Diajak Sepakat?

 

2. Bertengkar Dengan Cara yang Baik

Setiap hubungan pasti selalu ada masa bertengkarnya. Tetapi tidak semua pasangan bertengkar dengan cara yang sehat. 

Bertengkar dengan pasangan tidak harus beradu argumen dan memilih untuk tidak mau mengalah. Jika hubungan Anda positif, harusnya kalian bisa bertengkar dengan cara yang tepat. Seperti memutuskan untuk mengambil waktu tenang masing-masing selama 30 menit atau beberapa hari sebelum kembali membangun obrolan.

Kembali membahas masalah ketika keduanya sudah tenang adalah cara mencapai kesepakatan yang baik dan menghindari risiko perpecahan dalam hubungan.

 

3. Tetap Jadi Diri Sendiri

Sebelum Anda menemukan pasangan, Anda memiliki kehidupan, teman dan hobi. Faktanya, pasangan Anda menyukai sisi-sisi kebaikan itu. 

Tapi ketika kalian membangun hubungan yang baru, tentu saja sebagian besar waktu Anda akan dihabiskan bersama dengan dia. 

Nah, di tengah hubungan ini apakah Anda masih tetap bisa menjadi diri sendiri atau malah berubah menjadi pribadi yang berbeda?

 

Baca Juga: Tuhan Akan Membuat Sesuatu yang Baru Atas Pernikahan Anda, Asal...

 

Jika Anda tetap menjadi diri Anda sendiri, tetap bisa menyeimbangkan waktu antara pasangan, hobi dan teman-teman, itu artinya hubungan Anda positif. Anda ungkin juga memilih pasangan tepat yang mendukung semua hal baik yang Anda lakukan.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Brides.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami