3 Faktor Ini yang Menentukan Seberapa Besar Jumlah Pendapatan Anda

Finance / 10 February 2022

Kalangan Sendiri

3 Faktor Ini yang Menentukan Seberapa Besar Jumlah Pendapatan Anda

Lori Official Writer
4252

Apakah Anda bertanya-tanya kenapa pendapatan Anda selalu bertahan di angka yang segitu-segitu saja?

Sebagai seorang professional di bidang yang Anda geluti, mungkin Anda mulai berpikir dan memutar otak bagaimana caranya untuk keluar dari stagnansi ini?

Jika Anda ingin mengalami peningkatan pendapatan, belajarlah untuk memahami 3 faktor penentu pendapatan ini:

1. Apa jenis pekerjaan yang Anda lakukan?

2. Seberapa baik Anda melakukan pekerjaan Anda?

3. Posisi Anda tak tergantikan

Apakah Anda tidak senang dengan jumlah gaji Anda? Ini waktunya untuk melakukan pekerjaan yang berbeda atau Anda harus melakukan pekerjaan Anda saat ini dengan lebih baik. Atau Anda juga harus menjadi orang yang sangat diperlukan dalam perusahaan Anda sehingga mereka akan sangat kesulitan menemukan seseorang untuk menggantikan Anda.

 

Baca Juga: Mau Sukses Jadi Karyawan Profesional di Tempat Kerja? Penuhi 3 Kualifikasi Ini Dulu…

 

Dengan 3 faktor inilah, Anda bisa menentukan sendiri tinggi rendahnya pendapatan Anda dan seberapa pantas Anda digaji oleh perusahaan. Masalah ini sebenarnya ditentukan oleh pilihan-pilihan personal Anda.

Pasalnya, semua orang bisa menentukan pendapatannya sendiri. Semua orang bisa menentukan berapa banyak gaji yang akan dia terima. Semua orang bisa menentukan masa depan finansial mereka sendiri melalui apa pekerjaan yang berhasil dan gagal mereka kerjakan.

Ludwig von Mises, seorang ekonom besar, menyampaikan demikian, “Setiap tindakan memiliki satu konsekuensi atau banyak konsekuensi.”

Kemampuan Anda untuk secara akurat memprediksi konsekuensi dari tindakan Anda adalah ciri-ciri pemikir yang ulung. Dia menyimpulkan bahwa pilihan kita menentukan konsekuensi yang akan kita dapatkan, bahkan ketika kita tidak bekerja dengan baik sekalipun kita akan menerima konsekuensinya dalam bentuk pendapatan kita yang tidak pernah meningkat.

 

Baca Juga: Supaya Penghasilanmu Bertambah 10 Kali Lipat, Kuncinya Cuma 5 Hal Ini…

 

Jadi ada konsekuensi atau hasil dari apa yang Anda lakukan dan juga tidak Anda lakukan. Dan kadang kala, ketika Anda yang tidak melakukan apa-apa menghasilkan konsekuensi yang buruk terhadap hidup Anda.

Misalnya, seseorang yang datang bekerja di menit-menit terakhir, menghabiskan sebagian besar hari mereka untuk bersosialisasi dengan teman-temannya, mengambil istirahat minum kopi dan makan siang yang lama, dan sebisa mungkin mereka pulang lebih awal dari yang lain. Mereka terus melakukan kebiasaan ini setiap hari, hingga tidak menyadari dampak negatifnya terhadap karir mereka.

 

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Marketplace Tempat yang Tepat Bagi Orang Kristen untuk Bekerja

 

Kebiasan-kebiasaan seperti ini tidak akan bisa meningkatkan skill atau performa kerja Anda. Tidak memanfaatkan waktu bekerja dengan baik atau tidak melakukan pekerjaan sebaik mungkin sama buruknya terhadap pendapatan Anda.

Jelas sekali bahwa semua orang ingin memperoleh lebih banyak uang, dibayar lebih besar, dipromosikan lebih cepat, dan mencapai kebebasan finansial. Tapi Tuhan selalu bersifat netral. Dia tidak pilih kasih. Prinsipnya, 


BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami