Tujuan Utama Kristus Datang Ke Dunia yang Wajib Orang Tua Ajarkan!

Parenting / 9 February 2022

Kalangan Sendiri

Tujuan Utama Kristus Datang Ke Dunia yang Wajib Orang Tua Ajarkan!

Contasia Christie Official Writer
1846

Pemuridan sedari dini adalah hal yang wajib orang tua Kristiani lakukan kepada anaknya. Salah satunya dengan mengajak anak untuk memahami firman Tuhan bersama. Tapi karena anak itu masih dalam tahap belajar, pasti banyak hal yang menggugah rasa keingintahuannya, apalagi tentang Tuhan yang ia percaya.

Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah “Kenapa Tuhan Datang Ke Dunia”. Biasanya anak akan menjawab sesuai penjelasan guru sekolah minggu atau parents sendiri, yaitu untuk menebus dosa umat manusia. Namun apakah mereka benar-benar memahami konteks penebusan dan karya Tuhan dalam dunia?

Jika dibagi per-poin, biasanya jawaban yang akan anak lontarkan adalah:

  • ·         Untuk menebus kita.
  • ·         Untuk menyelamatkan kita.
  • ·         Untuk membebaskan kita.
  • ·         Menjadi korban bagi dosa kita.
  • ·         Untuk menaklukkan kematian dan Iblis

Namun sebenarnya tujuan utama dari kedatangan Tuhan Yesus tidak hanya itu saja.

 

Jadi apa TUJUAN UTAMA Tuhan Yesus datang ke dunia?

Parents bisa mengajak anak untuk membaca ayat Yohanes 18: 37, “Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku.Kebenaran adalah tujuan utama Kristus datang ke dunia.

 

Tetapi mengapa tujuan utama Kristus adalah kebenaran?

Jadi mengapa bersaksi tentang kebenaran adalah alasan utama Yesus datang ke bumi, dan bukan penebusan, keselamatan, penebusan, menaklukkan kematian dan kejahatan dan iblis, membebaskan kita, dan mendamaikan kita dengan Allah?

Kita tidak akan menerima keselamatan, penebusan, dan memahami konteks Kristus yang menaklukan kuasa iblis hanya dengan melihat Tuhan datang ke dunia. Justru lewat karya-Nya dan BERSAKSI TENTANG KEBENARAN FIRMAN TUHAN lah, kita dapat mengerti nilai-nilai ke-Ilahian yang ingin Dia sampaikan. Dari situlah kita akan paham firman Tuhan, perbuatan-Nya yang ajaib, mukjizatnya, karya penebusan, dll.

Dengan kata lain, bagaimana seseorang bisa percaya kepada Kristus namun tidak percaya pada hal utama yang harus Dia lakukan?

 

Nah jadi sekarang parents sudah tahu kan, bagaimana caranya menjelaskan tujuan utama kedatangan Tuhan Yesus ke dalam dunia ini. Semoga bisa membantu menumbuhkan iman anak dan memampukan mereka mendalami firman Tuhan lebih lagi.

Sumber : crosswalk
Halaman :
1

Ikuti Kami