7 Doa Berkat Untuk Ulang Tahun Orang Terkasih
Sumber: pexels.com

Kata Alkitab / 16 September 2023

Kalangan Sendiri

7 Doa Berkat Untuk Ulang Tahun Orang Terkasih

Claudia Jessica Official Writer
9764

Sebagai orang Kristen, tidak lengkap rasanya jika mengucapkan “Selamat ulang tahun!” tanpa diiringi dengan doa. Doa menjadi ucapan penuh syukur di hari bahagia mereka yang berulang tahun.

Tidak melulu perlu kado untuk membuat hari spesialnya berwarna, doa dan harapan yang kita berikan tentu juga bermakna. Temukan ayat-ayat Alkitab serta doa yang dapat disampaikan saat memberkati hari penting mereka.

 

BACA JUGA: 17 Ayat Alkitab untuk Mengucapkan Ulang Tahun

 

1. Doa ulang tahun untuk teman dan keluarga

Ya Tuhan, kasihilah semua orang yang terikat dengan kami dalam ikatan persahabatan dan keluarga. Biarlah kami dapat mengikuti kehendak kudus-Mu dengan sempurna sehingga kami layak menerima pewahyuan dan cinta-Mu untuk mengambil bagian dalam kerajaan surga-Mu melalui Yesus Kristus, Tuhan kita, Amin.

2. Doa ulang tahun sederhana

Ya Tuhan, hari ini saya membawa orang terkasih saya ke hadapan-Mu. Pada hari ulang tahunnya ini, aku berdoa untuk berkat dan bimbingan-Mu dalam hidupnya. Terima kasih telah memimpin dan membimbingnya dalam hidup ini. Bantulah ia untuk mengetahui betapa ia dikasihi dan dihargai. Berkati dan lindungi ia juga untuk tahun selanjutnya. Biarlah ia mengetahui kedamaian dan kekuatan-Mu ketika ia bangun dan ketika ia berbaring untuk tidur. Semoga masa depannya dipenuhi dengan harapan. Amin.

3. Berkat untuk ulang tahun teman

Ya Tuhan yang Mahakuasa, kasihilah hamba-hamba-Mu dan teman-teman kami. Jagalah teman kamu di bawah perlindungan-Mu, dan arahkan mereka sesuai dengan kemurahan hati-Mu di jalan keselamatan. Semoga ia menginginkan apapun yang menyenangkan-Mu dan melakukannya dengan segenap kekuatan yang ia miliki. Saat mereka percaya pada belas kasih-Mu, ya Tuhan, dengan murah hati bantu ia dengan bantuan surgawi-Mu, agar ia selalu rajin melayani-Mu, dan dijauhi dari pencobaan.

4. Ucapan syukur untuk ulang tahun

Ya Tuhan, kali ini kami berada di tangan-Mu dan setiap hari adalah hadiah daripada kasih karunia-Mu. Kami bersyukur atas (nama) karena memberkati ia dengan belas kasihan-Mu selama (usia) tahun kehidupannya. Terus pimpin ia di dalam jalan kebenaran-Mu sepanjang hari dalam hidupnya sehingga ia dapat memimpin orang lain untuk memuliakan-Mu atas kasih karunia dan belas kasihan-Mu.

Tuhan Yesus, Engkau berjanji kepada murid-murid-Mu bahwa Engkau akan selalu bersama mereka, sampai akhir zaman. Kami berterima kasih karena Engkau telah bersama (nama) selama (usia) tahun dalam hidup mereka dan untuk membimbing mereka dengan firman-Mu, dan untuk memberkati dan menjaga mereka dalam kasih-Mu. Lanjutkan berkat-Mu atas mereka di hari-hari dan tahun-tahun mendatang.

Tuhan yang mulia, selama (usia) tahun Engkau telah memimpin hamba-Mu (nama) dengan tangan-Mu. Engkau telah memperkuatnya, menyembuhkannya, dan memimpinnya melalui segala jenis masalah. Engkau menghibur mereka dengan Firman-Mu yang berharga dan dengan janji-Mu bahwa Engkau selalu berada di sisinya.

Kami mengucapkan terima kasih atas janji, bimbingan, dan perhatian-Mu. Dengan keberanian dan keyakinan, kami meminta cinta-Mu yang berkelanjutan dalam hidupnya. Dan ketika hidup ini selesai, pemenuhan janji-Mu akan mahkota kehidupan.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

5. Doa selamat ulang tahun

Satu tahun lagi kehidupan di bumi ini:

Saya harap Anda telah menggunakan kesempatan hidupmu dengan baik.

Dan mulai sekarang, mungkin Anda harus mendedikasikan kembali hidupmu, dan memberikannya kepada Tuhan, yang memberikan segala kepunyaanmu.

Karena semua yang sebelumnya telah berlalu,masa depanmu terbentang di hadapanmu seperti jalan. Jadi saya berdoa Tuhan akan menyertaimu, tinggal denganmu, menjagamu sebagai milik-Nya, dan berjalan denganmu.

Dan sekarang saya berdoa agar Dia menjadikan hari ini hari ulang tahun terbaik yang pernah Anda alami.

 

BACA JUGA: 20 Ayat Alkitab Ulang Tahun Khusus untuk Memberkati Orang Terkasih

 

6. Ulang tahun berkat kebijaksanaan, kesabaran, dan harapan

Semoga Tuhan menunjukkan kebesaran kebaikan-Nya padamu sehingga engkau melimpah dengan syukur setiap hari.

Semoga Tuhan memberkatimu berlimpah dengan kekuatan untku kebajikan, kebijaksanaan untuk hidup, dan kesabaran dalam penderitaan.

Semoga Tuhan memberkatimu dengan harapan yang penuh sukacita, dan suatu hari nanti dengan sukacita yang tak terlukiskan dari kehidupan kekal.

7. Berkat ulang tahun untuk perlindungan dan kekuatan

Bapa Surgawi, tolong berkati (nama) karena hari ini adalah hari ulang tahunnya.

Ya Tuhan, tolong lindungi dan bombing (nama) saat mereka melanjutkan perjalanan di sepanjang jalan yang telah Engkau pilihkan untuknya. Beri ia keberanian untuk mengikuti cahaya-Mu, dan merasakan cinta-Mu kemana pun ia pergi.

Jadikan ia kuat dan berikan kekuatan untuk membuat keputusan yang baik di hari-hari mendatang. Jauhkan ia dari penyakit dan kesedihan, karena ia adalah orang baik yang layak mendapatkan kebahagiaan dan kesuksesan dalam semua aspek kehidupan.

 

BACA JUGA: 15 Ide Rayakan Ulang Tahun Seru di Rumah Meski Harus Social Distancing

 

Kita tahub bahwa hidup itu seperti sebuah buku. Dengan setiap bab baru, kita belajar dna tumbuh menuju apa yang Engkau inginkan. Memberkati (nama) sekarang pada hari ini, dan di masa depan.

Dalam nama-Mu, kami berdoa, Amin.

Sumber : christianity.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami