Kesaksian OBI: Bilan Bisa Membaca Setelah Bergabung Menjadi Siswa Paket A di Sekolah OBI

News / 6 February 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian OBI: Bilan Bisa Membaca Setelah Bergabung Menjadi Siswa Paket A di Sekolah OBI

Aprita L Ekanaru Official Writer
667

Bapak Wasmu (50 thn) adalah Orangtua tunggal yang mengasuh dan membesarkan anak tunggalnya Aldrik Bilan Triwayan (9 thn) setelah ia bercerai dengan istrinya. Ia tinggal berdua dengan anaknya sejak tahun 2015 dengan mengontrak sepetak rumah di Tanah Merah, Jakarta Utara.

Sebelumnya Bapak Wasmu dan Bilan tinggal di sebuah kampung di Karawang bersama neneknya Bilan. Kemudian Bapak Wasmu merantau sendirian ke Jakarta untuk mencari pekerjaan untuk memperbaiki kehidupannya. Pada awal tahun 2020 di bulan Januari, Pak Wasmu akhirnya menjemput Bilan ke kampung dan mengajaknya untuk tinggal di Jakarta. Di kampung, Bilan sudah duduk di kelas 3 SD, namun ia sering dibully oleh teman-temannta karena ia belum bisa membaca dan menulis. Terlebih neneknya buta huruf, sehingga tidak bisa mengajarinya belajar.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Sumur Bor OBI Mempermudah Keluarga Bapak Daniel Mendapatkan Air Bersih

 

Sesampai di Jakarta, Bapak Wasmu bingung Bilan mau sekolah dimana sedangkan untuk makan dan bayar kontrakan saja sudah susah. Ditambah lagi biaya sekolah di Jakarta sudah pasti mahal. Sampai akhirnya Pak Wasmu mendengar info tentang sekolah gratis Obor Berkat Indonesia dari temannya yang dulu anaknya pernah sekolah di OBI. Saat ini Bilan merupakan siswa Paket A (setara SD) di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) OBI.

Pertama kali Bilan bergabung di Sekolah OBI di Januari 2020, keadaannya memang sangat memprihatinkan. Ia hanya diam saja dan kalau di ajak bicara malah seperti orang ketakutan dan akhirnya hanya menangis, tidak mau bermain dengan teman-temannya, dan juga tidak bisa membaca dan menulis. Setelah beberapa bulan kemudian, Bilan sudah banyak kemajuan dalam hal akademik, ia sudah bisa membaca dan ia juga sudah memiliki banyak teman.

Pak Wasmu sangat berterima kasih pada Mitra OBI karena telah membantu pendidikan anaknya secara gratis. Tuhan memberkati!

 

BACA JUGA: Inilah Caranya untuk Ikut Menciptakan Generasi Hebat Masa Kini!

Halaman :
1

Ikuti Kami