Fakta Alkitab: Keistimewaan Kapadokia dalam Alkitab
Sumber: jawaban.com

Fakta Alkitab / 24 January 2022

Kalangan Sendiri

Fakta Alkitab: Keistimewaan Kapadokia dalam Alkitab

Claudia Jessica Official Writer
6038

Kapadokia Saat Ini

Kapadokia saat ini teretak di negara Turki modern yang dalam bahasa Turki disebut Kapadokya. Tempat ini menjadi wilayah yang bersejarah di Anatolia Tengah, terutama di Provinsi Nevşehir.

Turki modern merupakan daerah kaya budaya hasil dari dominasi berbagai bangsa yang pernah menguasai daerah tersebut. Dari bangsa Het, Yunani, Romawi, Byzantium, hingga Ottoman, dimana mereka semua meninggalkan jejaknya di tempat yang dulunya dikenal sebagai Asia Minor. 

Kini Kapadokia merupakan tujuan wisata yang populer, yang memiliki banyak tempat dengan berbagai ciri budaya yang unik, dan bernilai sejarah. Daerah yang terletak di barat daya kota besar Kayseri ini, dapat diakses melalui perhubungan udara dan kereta api dari dan ke Ankara atau Istanbul.

Di wilayah ini terletak juga kota-kota bawah tanah yang bagus untuk dilihat. Selain itu rumah-rumah besar dan gua-gua bersejarah terbaik juga ada di wilayah Kapadokia. Wisata lain yang paling terkenal untuk dilakukan di Kapadokia adalah menaiki balon udara

Saksika Fakta Alkitab berikut ini:

Sumber : jawaban channel
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami