Kenapa Sih Anak Harus Belajar Berdoa Pagi? Ini Alasan dan Contohnya

Parenting / 21 January 2022

Kalangan Sendiri

Kenapa Sih Anak Harus Belajar Berdoa Pagi? Ini Alasan dan Contohnya

Contasia Christie Official Writer
1346

Berapa kali biasanya anak berdoa dalam satu hari? 3 kali atau bahkan lebih? Pernahkan Anda mengajarkan tentang doa pagi dan melakukan renungan atau saat teduh kepada anak? Mungkin ada anak-anak yang bingung ya, kenapa sih kita sebaiknya berdoa pagi, kan masih mengantuk jadi tidak konsen.

Pengertian dan manfaat doa pagi

Doa dan renungan pagi adalah waktu yang tepat bagi kita untuk menyelaraskan hati dan pikiran kepada Tuhan. Kita bisa mengucap syukur dengan penuh kerendahan hati kepada Tuhan. Seperti yang dikatakan oleh firman Tuhan dalam Matius 6:33, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

Doa dan merenungkan firman-Nya di pagi hari, memiliki dampak yang besar bagi hidup dan suasana hati kita di hari itu. Kita bisa memperkuat pikiran dan hati, dengan iman dan sukacita. Melalui berdoa pagi juga, kita akan dikuatkan oleh Tuhan agar tidak khawatir tentang apapun juga di hari tersebut. Karena Tuhan pasti menyertai kita di hari itu.

Ayat Alkitab yang menunjukkan tentang kekuatan doa

Filipi 4:6, “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Markus 11:24, “Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

 

1 Tesalonika 5:17-19, “Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. Janganlah padamkan Roh.

BACA SELANJUTNYA...

Sumber : Christianity.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami