Bucin, Boleh Gak Sih Sama Pasangan?
Sumber: Jawaban.com

Relationship / 21 January 2022

Kalangan Sendiri

Bucin, Boleh Gak Sih Sama Pasangan?

Lori Official Writer
3015

Baik pengertian cinta secara umum dan bahkan dari ayat Alkitab, kedua-duanya terkesan menganggap wajar tindakan bucin. Seperti orang-orang yang disakiti, dia tetap sabar. Walaupun punya pacar yang pelit, dia tetap murah hati. Walaupun sering disakiti, pacarnya jalan sama orang lain, dia bahkan tidak cemburu. Bahkan para bucin dianggap wajar untuk ‘sabar menanggung segala sesuatu’.

Tapi bagaimanapun cinta adalah tindakan yang mendorong dua orang untuk aktif memberi dan menerima. Cinta itu bicara tentang tindakan saling. Cinta tidak seharusnya dimanfaatkan oleh salah satu pihak untuk menjadikan pihak lain sebagai budak. 

Siapapun tidak boleh menjadi budak atas orang lain atau apapun (termasuk budak cinta), kecuali kita mau menjadi hamba Tuhan.

 

Baca Juga: Apa Kata Alkitab Soal Kasih? Yuk, Ini Dia 4 Pengertian Kasih Yang Bisa Kita Renungkan

 

Cinta Harus Dewasa 

Cinta yang dewasa adalah cinta yang sehat. Karena dengan menjadi dewasa, mereka yang sedang menjalin hubungan tahu tujuan yang harus dituju. Karena itulah mereka akan sepakat untuk menjalaninya bersama. Mereka akan saling komitmen, saling setia, saling berkorban, saling setia dan saling berkorban.

Cinta yang seperti inilah yang akan menguatkan hubungan hingga keduanya siap untuk menikah. Bucin tidak lagi berlaku di dalam pernikahan karena janji harus berasal dari keduanya, bukan hanya dari satu pihak saja.

 

 

Baca Juga: Demi Pacar Hesty Salomonz Rela Jadi Penghibur di Klub Malam

 

Dampak Dari Bucin

Ketika seseorang sudah cinta mati dengan pasangannya, itu artinya dia sedang berjuang sendiri. Dalam kondisi ini, cinta yang berat sebelah hanya akan berujung pada kekecewaan.

Orang-orang yang bucin tidak akan pernah merasa bahagia. Karena dia hanya memaksakan pasangannya untuk mau bertahan bersama dengan dia. Karena itulah penting untuk memastikan apakah pasangan Anda memiliki kadar cinta yang sama dengan Anda? Jika tidak, itu artinya Anda sedang mencintai orang yang tidak tepat.

Sekalipun Anda begitu mencintai seseorang, bukan berarti Anda harus memiliki orang tersebut. Anda tidak bisa memaksa orang lain untuk tetap bersama Anda. Karena itu penting sekali untuk memastikan kalau Anda dan pasangan harus sama-sama berjuang, sama-sama memberi dan sama-sama berkorban.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami