Yakin Anda Tidak Diperhamba Oleh Uang? Berani Jawab 5 Pertanyaan Ini?

Yakin Anda Tidak Diperhamba Oleh Uang? Berani Jawab 5 Pertanyaan Ini?

Claudia Jessica Official Writer
588

Berikut ini adalah 5 pertanyaan yang akan memastikan apakah Anda telah diperhamba oleh uang atau tidak. Mari kita coba.

1. Apakah Anda pernah berdebat dengan anggota keluarga karena masalah uang?

2. Apakah Anda tidak bisa melunasi tagihan kartu kredit setiap bulan?

3. Apakah Anda melewatkan waktu jatuh tempo?

4. Apakah Anda menghabiskan uang sebagai terapi emosional Anda

5. Semuanya benar.

Jika Anda menjawab satu pertanyaan dengan “Ya” atau bahkan lebih, maka Anda benar-benar telah menjadi hamba uang. Artinya Anda perlu mengatur keuangan Anda sesuai dengan prinsip-prinsip Alkitabiah.

Mungkin Anda berpikir bahwa perbudakan finansial ada dimana-mana, tetapi saya memiliki hak istimewa untuk bertemu dengan banyak orang yang mengikuti prinsip-prinsip Tuhan yang menjalani kehidupan kebebasan finansial yang penuh sukacita dan berkemenangan. Artinya, Anda juga bisa!

Perbudakan keuangan biasanya diawali dengan persepsi yang salah tentang uang. Roma 12:2 mengatakan solusinya, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu.”

Anda mungkin mengaku sebagai pengikut Kristus, namun kebiasaan finansial Anda secara halus telah sama dengan apa yang dilakukan orang lain. Masalah ini pada umumnya dikenal sebagai sindrom “bersaing dengan keluarga.”

Itulah mengapa penting untuk memperbarui pikiran Anda seperti yang dikatakan oleh Firman Tuhan. Karena apa yang Anda yakini mengubah cara Anda berperilaku. Menerapkan kebenaran rohani membawa pada hasil yang efektif.

Jika Anda mengubah apa yang Anda yakini tentang uang, mengubah budaya yang selama ini Anda percayai menjadi apa yang Tuhan ingin ajarkan, Anda akan diubahkan secara radikal dari dalam ke luar.

Kemudian, jika Anda menerapkan kebenaran itu pada pola keuangan Anda, perilaku Anda akan berubah. Dan yang lebih baik dari itu adalah, saat Anda tinggal di dalam Firman Tuhan, Anda diberi makan olehnya.

Saat Anda berkomitmen untuk mengikuti jalan Tuhan keluar dari belenggu keuangan, berikut adalah beberapa langkah sederhana yang bisa Anda terapkan segera:

1. Hentikan segala bentuk pinjaman

Hal ini termasuk kartu kredit dan pinjaman dari keluarga dan teman. Kredit adalah sumber hutang kita yang paling umum. Semakin cepat Anda berhenti meminjam, maka semakin cepat pula Anda keluar dari hutang.

2. Mengembangkan rencana pengeluaran

Rencana pengeluaran memberi Anda kebebasan untuk membelanjakan uang dengan tujuan atau strategi. Ini menyederhanakan keputusan harian dan memastikan bahwa prioritas Anda akan terpenuhi. Semakin banyak Anda berhutang, semakin ketat rencana pengeluran Anda saat harus membayar hutang.

3. Buatlah rencana pengembalian dengan kreditur

Kebanyakan kreditur bersedia bekerja dengan orang-orang yang jujur ingin membayar mereka. Anda bisa mencoba berkomunikasi dengan kreditur mengenai rencana pengembalian Anda.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami