20 Ayat Alkitab Terbaik Tentang Persahabatan

20 Ayat Alkitab Terbaik Tentang Persahabatan

Claudia Jessica Official Writer
829

Apa yang Alkitab katakan tentang persahabatan? Firman Tuhan memberi kita beberapa nasihat terbaik untuk memilih teman-teman kita dan memelihara hubungan yang bermanfaat. Yesus berkata, “Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.” (Yoh. 15: 12)

Ada banyak hal yang bisa kita pelajari tentang menjadi sahabat yang baik dari persahabatan yang ada di Alkitab. Selain itu, ada manfaat luar biasa dari memiliki teman-teman yang hebat dalam hidup kita, termasuk dukungan emosional dan spiritual.

Berikut ini adalah 20 ayat alkitab terbaik tentang persahabatan:

Amsal 27: 9 ~ Minyak dan wewangian itu menyenangkan hati, begitu juga manisnya seorang teman datang dari nasihatnya yang tulus. (AYT)

Mazmur 133: 1 ~ Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun.

Amsal 17: 17 ~ Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.

Filipi 1: 3-5 ~ Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu. Dan setiap kali aku berdoa untuk kamu semua, aku selalu berdoa dengan sukacita. Aku mengucap syukur kepada Allahku karena persekutuanmu dalam Berita Injil mulai dari hari pertama sampai sekarang ini.

Roma 12: 10-11 ~ Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat. Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Filipi 2: 4 ~ Janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.

Galatia 6: 2 ~ Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus

Amsal 22: 24-25 ~ Jangan berteman dengan orang yang lekas gusar, jangan bergaul dengan seorang pemarah, supaya engkau jangan menjadi biasa dengan tingkah lakunya dan memasang jerat bagi dirimu sendiri.

Amsal 17: 9 ~ Siapa menutupi pelanggaran, mengejar kasih, tetapi siapa membangkit-bangkit perkara, menceraikan sahabat yang karib.

 

BACA JUGA: 16 Ayat Alkitab untuk Membekali Orangtua dalam Mendidik Anak

 

Amsal 16: 28 ~ Orang yang curang menimbulkan pertengkaran, dan seorang pemfitnah menceraikan sahabat yang karib.

1 Korintus 15: 33 ~ Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.

1 Tesalonika 5: 11 ~ Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan.

Ibrani 10:24-25 ~ Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

1 Petrus 4: 10 ~ Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.

1 Yohanes 1: 9 ~ Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : iBelieve
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami