Inilah yang Membuat Angel Menjadi Berani

Family / 18 January 2022

Kalangan Sendiri

Inilah yang Membuat Angel Menjadi Berani

Contasia Christie Official Writer
744

Maria Angelica Adityas (9 tahun) yang lebih dikenal dengan panggilan Angel memiliki kecerdasan di bidang akademik. Dia selalu menjadi juara kelas di sekolahnya. Angel juga anak yang penurut, suka membantu orang tua, dan sopan kepada orang lain.

Sayangnya dia punya ketakutan untuk tampil di depan umum. Dia tidak percaya diri dan hanya bisa terdiam. Ketakutan Angel semakin nampak ketika telapak tangan dan kakinya mulai berkeringat deras. Bahkan gurunya pernah bercerita kepada orang tuanya, kalau Angel pernah berkeringat di depan kelas hingga lantai dimana Angel berdiri basah menggenang.

Tyas, orang tua Angel mengatakan waktu Angel masih TK sebenarnya merupakan anak yang percaya diri dan selalu antusias saat tampil di depan umum. Sikapnya mulai berubah saat Angel masuk SD. Angel pernah cerita bahwa dia pernah ditertawakan oleh teman-temannya saat menjawab pertanyaan dari guru. Sejak itulah Angel selalu enggan dan mengelak kalau maju ke depan kelas.

Sikap ini tidak hanya ditunjukkan di sekolah, tapi juga di sekolah minggunya. Sampai suatu saat, Angel yang bersekolah minggu di Gereja Jemaat Kristus Indonesia belajar tentang kisah Ratu Ester melalui kurikulum Superbook. Angel melihat Ratu Ester yang memberanikan dirinya menghadap raja di saat banyak orang membutuhkannya. Mulai saat itulah, Angel memutuskan untuk berani tampil di depan orang banyak lagi apapun resikonya.

Enam bulan telah berlalu. Angel benar-benar mengalami perubahan sikap, menjadi semakin percaya diri. Kini Angel telah berani mengutarakan pendapatnya baik kepada orang tua maupun di depan umum walaupun masih berkeringat.

Angel dan keluarganya sangat mengucap syukur atas dukungan para Mitra CBN kepada program Superbook. Berkat firman Tuhan yang dikemas dengan apik oleh Superbook, Angel akhirnya bisa percaya diri kembali. 

LIHAT CBN UPDATES SELENGKAPNYA -- KLIK DISINI

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami