Apa Arti Maranatha Bagi Orang Kristen?
Sumber: Duhovne

Kata Alkitab / 17 January 2022

Kalangan Sendiri

Apa Arti Maranatha Bagi Orang Kristen?

Lori Official Writer
223193

Yang perlu diketahui orang Kristen adalah di dalam kata maranatha ada sebuah harapan. Itu adalah harapan pasti akan kedatangan Tuhan Yesus (Titus 1: 11-15). Karena itu, kata ini mengajak semua orang percaya untuk hidup dengan meninggalkan kefasikan dan hawa nafsu duniawi dan hidup dengan mengendalikan diri sendiri.

Ayat-ayat ini menggambarkan dua penampakan Yesus Kristus: Kedatangan-Nya yang pertama merujuk sebagai anugerah Allah. Yang kedua adalah kemuliaan Allah dan juruslamat kita yang agung, Yesus Kristus.

Di dalam Ibrani 9: 27-28, menghubungkan kasih karunia di masa lalu dengan harapan di masa depan.

“Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi, mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.”

 

Baca Juga: Bersiaplah! Sangkakala Sudah Bertiup, Waktu Tuhan Sudah Dekat

 

Adalah hak istimewa bagi orang percaya untuk bersemangat tentang kedatangan Tuhan kembali. Ini juga merupakan panggilan mendesak untuk bertindak untuk membagikan injil kepada orang-orang yang tidak percaya. Dia bisa kembali kapan saja. 

Jadi sejak Paulus menggunakan kata ‘Maranatha’ atau ‘Tuhan kami, datanglah!' itu menjadi peringatan supaya kita menjalani hidup kita di dalam terang kebenaran firman Tuhan dan hidup sesuai dengan panggilan kita (Efesus 4: 1).

Apakah Anda ingin hidup serupa seperti Kristus dan masih bersabar untuk menunggu kedatangan-Nya yang kedua kalinya? 

Sumber : Bibblestudytools.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami