Sebagai Influencer, Kalau Salah Harusnya Kita Gak Malu Minta Maaf Kata Ernest Prakasa

News / 13 January 2022

Sebagai Influencer, Kalau Salah Harusnya Kita Gak Malu Minta Maaf Kata Ernest Prakasa

Lori Official Writer
488

Lulusan Standup Comedy dan sutradara muda Ernest Prakasa mengungkapkan pengalaman kurang menyenangkan ketika dirinya berkomentar di sosial media terkait kasus kecelakaan Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah tempo lalu.

Komentar yang dia sampaikan rupanya mengundang beragam respon. Sehingga dia memutuskan untuk menghapus komentar tersebut dan dengan berbesar hati menyampaikan permohonan maaf kepada netizen.

Bersama Daniel Mananta, ayah dua anak ini mengaku mengambil keputusan tersebut karena dirinya mengaku salah.

“Sebenarnya alasan gue minta maaf adalah karena gue udah terbiasa untuk menghadapi komentar-komentar buruk. Jadi ketika tweet gue itu jadi rame, terus orang mulai kritik, mulai protes, maki-maki dan segala macam, gue coba untuk baca dan di antara hujanan kata-kata kasar dan segala macam itu, gue merasa ada juga orang yang memang punya maksud baik untuk ngingetin gue bahwa apa yang loe omongin ini udah jadi terlalu jauh dan gue ngerasa itu,” terang Ernest.

Berkat komentar-komentar itulah Ernest merasa telah melakukan kesalahan. Sehingga dia mengambil langkah berani untuk minta maaf.

“Ketika apa yang saya maksudkan itu sudah melenceng dan lebih banyak moderatnya dari pada manfaatnya, buat apa? Yaudah berarti gue salah. Berarti apa yang gue lakukan itu sudah membawa lebih banyak hal buruk daripada hal baik. Ya gue salah aja,” ungkapnya.

 

Baca Juga: Ernest Prakasa Kecam Stasiun Televisi Karena Suara Hati Istri Zahra. Dimana KPI?

 

Ernest menyampaikan bahwa status sebagai seorang publik figur tidak seharusnya menjadi tameng untuk membenarkan diri. Dia menekankan bahwa saat seseorang melakukan kesalahan, sudah selayaknya harus meminta maaf.

“Mengakui bahwa gue salah itu kan gak jadi bikin gue cacat atau ancur atau rusak. Ya, it’s human. Resikonya orang banyak bacot, kayak Panji sama ama gue ya bisa salah. Ketika salah ya minta maaf,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ernest pun menyampaikan cara pandangnya terkait istilah haters atau para pengkritik di dunia maya. Dia sendiri tidak ingin menjadi bagian dari influencer yang hanya menerima puji dan komentar-komentar baik saja. Karena dia sendiri menilai sebagian dari kritik yang disampaikan juga bermanfaat untuk membangun. 

“Gue bisa berkembang dari gue dengerin kritik. Kritik dari review-review film yang jelek-jelek pun gue tontonin, gue bacain. Apasih kritiknya? Tentu tidak semua valid, tapi ada loh yang valid dan sungguh-sungguh gue resapi dan renungi untuk gimana caranya gue memperbaiki itu ada juga.”

“Biar gimana pun juga kita perlu diingetin, kita perlu dikritik, kita perlu dikasih tahu keburukan kita biar jadi lebih baik,” lanjutnya.

 

Baca Juga: Ernest Prakasa Beberkan Kunci Jadi Kaya Meski Gak Pernah Ngejar Duit

 

Memiliki pola pikir yang terbuka terhadap kritikanlah rupanya menjadi kunci Ernest bisa tetap berkarya lebih baik. Berdasarkan pengalaman inilah dia mendorong para influencer atau publik figur pendatang baru perlu mempersiapkan mental untuk menghadapi kritikan dan memandangnya dari sisi positif.

Ingin tahu seputar dunia hiburan Indonesia, Anda bisa kunjungi Youtube Channel kami di bawah ini.

 

Sumber : Daniel Tetangga Kamu
Halaman :
1

Ikuti Kami