Ernest Prakasa Kecam Stasiun Televisi Karena Suara Hati Istri Zahra. Dimana KPI?

Ernest Prakasa Kecam Stasiun Televisi Karena Suara Hati Istri Zahra. Dimana KPI?

Claudia Jessica Official Writer
698

Salah satu sinetron tanah air “Suara Hari Istri Zahra” menjadi topik hangat yang dibicarakan oleh warganet sejak kemarin (01/06/2021). Warganet mengecam sinetron tersebut lantaran melibatkan aktris berusia 14 tahun yang masih di bawah umur untuk beradegan dewasa dengan aktor berusia 39 tahun.

Tayangan ini dinilai melanggar UU Nomor 16 Tahun 2019 tentang larangan pernikahan dini bagi perempuan dibawah usia 16 tahun.

Selain itu, sinetron Suara Hati Istri Zahra ini dianggap melanggar UU perlindungan anak terkait pedofilia yang diatur dalam UU Nomor 23 Tahun 2002.

Hal ini membuat Ernest Prakasa, seorang Influencer tanah air ikut berkomentar. Melalui akun twitter pribadinya, Ernest menulis, “This is not okay, @Indosiar. Ditunggu ketegasannya @KPI_Pusat, jangan kebanyakan ngurusin hal-hal gak penting, ini masalah serius.”

Gambar: Unggahan Ernest Prakasa di akun twitter pribadinya.


Unggahan Ernest Prakasa lantas dibanjiri komentar dari warganet.

“dan masih banyak yang mewajarkan bahkan menuduh kalo yg gasuka sama sinetron zahra ini cuma fans tv sebelah, sampe geleng2 kepala sendiri saya bacanya” @iub*****

“Monggoo beramai-ramai kita buat aduan.” @nvst****

“Oh @Indosiar Mohon lebih bijak untuk menayangkan tontonan jangan mementingkan rating yg malah merusak moral,  coba tolong di tindak wahai @KPI_Pusat , thanks ko @ernestprakasa untuk kepedulian nya” @ekha**********

“Unpopular opinion : gw malah berharap sinetron ini tetep tayang supaya org2 bisa lihat betapa ngerinya pedofil,nikah muda dan poligami.

Siapa yg waras nikah muda ke pria yg udh beristri trus dijadiin bulan2an ama istri tuanya?” @medi*********

“masalahnya di komenan utube & komen2 di Instagram malah banyak anak dibawah umur yang meromantisasi hal itu dan malah heboh pengen nikah sama om2.” @piglet*****

Tidak hanya melaui akun twitternya, Ernest juga menyinggung soal nurani dan akal sehat melaui akun instagramnya.

“Karna banyak teman-teman yang bisa meramaikan masalah ini tapi terikat oleh etika, kontrak kerja, ataupun rasa tidak enak hati, maka biar saya yang bersuara.

Wahai @indosiar, ini keterlaluan. Sangat amat keterlaluan. Pemeran Zahra itu usianya masih 15 tahun. Okelah tolak ukur TV adalah rating, tapi tolak ukur manusia adalah nurani dan akal sehat. Menurut kalian ini wajar? (emoji menangis)”

Gambar: Unggahan Ernest Prakasa di akun instagram pribadinya.


Melalui postingannya ini, Ernest mengajak para influencers lainnya untuk menggunakan dampak yang mereka miliki dalam mempengaruhi publik mengenai issue ini.

Gambar: Unggahan Ernest Prakasa di akun twitter pribadinya.

Menanggapi hal ini, warganet beramai-ramai menyebut dan menayakan dimana KPI?

 

Baca juga:

Ejekan Ini yang Buat Ernest Prakasa Sukses Jadi Komedian

Karena Nikahan Atta-Aurel, Ernest Prakasa Protes Presiden dan Sekretariat Negara, Duh!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami