Selain Seks, Berikut 5 Keintiman yang Didambakan Pasangan Menikah

Selain Seks, Berikut 5 Keintiman yang Didambakan Pasangan Menikah

Theresia Karo Karo Official Writer
5231

Mendengar kata intim atau keintiman, sepintas sebagian orang akan berpikir tentang seks. Namun pengertian sebenarnya bukan hanya menyangkut tentang seks, melainkan menyangkut hubungan dan perasaan antara dua orang yang saling jatuh cinta, dalam hal ini suami dan istri.

Kedekatan intim dapat diartikan sebagai berikut, individu yang tertarik satu sama lain, kepada siapa seorang individu menyukai dan mencintai, hubungan romantis, dan dari siapa seorang individu menerima dukungan emosional dan personal. Pengertian ini sekaligus menerangkan bahwa sebenarnya keintiman dengan pasangan tidak hanya dibuktikan di ranjang. Terdapat beberapa cara menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama pasangan dan menciptakan hubungan yang semakin intim dalam pernikahan.

 

Ngobrol Santai di Malam Hari

Saat mengobrol di pagi hari, cara penyampaian dan berpikir seseorang akan berbeda bila dibandingkan dengan malam hari. Malam hari suasana hening dan syahdu-nya malam, akan membantu quality time anda semakin seru bersama pasangan. Setiap minggu sesekali selipkan waktu untuk mengobrol bersama pasangan, diselingi dengan nge-teh atau ngopi bareng.

 

Berdansa

Aktifitas yang satu ini, tentu sudah sangat jelas dengan suasana romantis. Oleh sebab itu, jangan pernah merasa terlalu tua untuk berdansa seperti yang muda. Ini merupakan salah satu bentuk intim yang banyak didambakan oleh pasangan menikah. Alunan musik yang indah akan menuntun anda dan pasangan untuk meresapi kebersamaan anda.

 

Menyiapkan Makanan Kesukaan Pasangan

Tindakan sederhana ini menunjukkan anda peduli terhadap kesenangan pasangan. Walaupun sekedar snack ringan sambil menonton televisi, bentuk perhatian ini tentu akan memberi kesan tersendiri. Ketika seseorang diberi perhatian kecil sekalipun, dirinya tahu bahwa dia berharga dan berarti bagi pasangannya.

 

BACA JUGA: Terkadang Perbedaan Love Language Bikin Kamu Merasa Gak Dicintai Lho, Kok Bisa Ya?

 

Pelukan

Kontak fisik sederhana ini memiliki kemampuan untuk mengembalikan suasana akrab, mempererat perasaan, dan menguatkan hubungan. Pelukan merupakan tanda dari perasaan cinta atau kasih sayang maupun sebagai bentuk penghargaan. Setiap hari, jangan lupa untuk memberikan pelukan hangat kepada pasangan.

 

Bergandengan Tangan

Sambil jalan santai, jangan ragu untuk memegang tangan pasangan anda. Gandengan tangan dapat membuat anda dan pasangan diam dalam perasaan yang hangat. Cinta dan kasih tidak terbatas usia. Tunjukkan bahasa kasih anda terhadap pasangan, karena ini merupakan tabungan untuk hubungan harmonis di masa depan.

Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami