Parents, Jawab Ini Jika Anak Tanyakan Kenapa Mereka Harus Taat Sama Tuhan

Parents, Jawab Ini Jika Anak Tanyakan Kenapa Mereka Harus Taat Sama Tuhan

Lori Official Writer
190

Parents, pernahkah Anda berhadapan dengan pertanyaan-pertanyaan sulit dari anak? Contoh realnya adalah kenapa mereka harus taat sama Tuhan? 

Jelaskanlah hal ini dengan kalimat sederhana Anda. Misalnya, ketaatan itu adalah cara kita untuk percaya bahwa Tuhan mengasihi kita dan mau melakukan hal-hal baik atas hidup kita. Walaupun Tuhan pemaaf, tetapi ingatkan anak bahwa Dia juga mau kita tidak melakukan kesalahan.

Sedangkan ketidaktaatan adalah tindakan salah dan egois yang kita lakukan karena kita hanya mengikuti cara kita sendiri daripada cara Tuhan.

 

Baca Juga:

3 Jawaban Tepat Saat Anak Tanya ‘Mengapa Anak Harus Taat Pada Orangtua?'

Jangan Suka Marah-marah Pakai Alasan Yesus Aja Pernah Marah Ya, Kamu Harus Tau Ini!

 

Sebagai orangtua, bantu anak untuk taat kepada hal-hal yang sederhana. Misalnya, mematuhi perintah orangtuanya, tidak melawan dan berbuat jahat kepada orang lain. 

Atau sampaikan ilustrasi ini kepada anak. Contohnya seperti spons yang mampu membersihkan kotoran yang ada di atas piring. Spons menggambarkan tentang ketaatan kita. Bahwa ketika anak taat sama Tuhan, maka hidupnya juga bisa jadi berkat bagi orang lain.

Jadi dibalik ketaatan kita, Tuhan akan memberkati hidup kita sama seperti Dia memberkati tokoh-tokoh Alkitab sepetri Nuh, Abraham, Sadrakh, Mesakh, Abednego, Yusuf dan yang lainnya.

Tentu saja bukan cuma mengajarinya soal hal tersebut, tetapi parents juga perlu mendukung anak dalam doa supaya Tuhan memberi hati yang mau taat dan kemampuan untuk mereka bisa memilih mana yang salah dan benar. 

Tentunya ini adalah proses yang harus dijalani oleh anak. Kadang mereka akan gagal dan kadang bisa berhasil. Yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa bersabar dan terus membimbing mereka menghidupi ketaatan tersebut.

Ajarkan anak tentang 1 Petrus 1: 13-14, bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Kadang mereka bisa gagal, tetapi kuasa Tuhan memampukan mereka untuk melakukannya.

“Sebab itu siapkanlah akal budimu, waspadalah dan letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu pada waktu penyataan Yesus Kristus. Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu..” – 1 Petrus 1: 13-14

 

Baca Juga:

Dasar Alkitab Untuk Mendidik Anak

Ketaatan yang Membawa Mujizat

 

Parents juga bisa menyaksikan ilustrasi spons di atas lewat tayangan Superbook Indonesia di bawah ini.

 

 

Apakah Anda rindu menjangkau generasi anak di Indonesia? Jika Anda ingin menjadi bagian dari pelayanan anak kami, yuk bergabung sebagai mitra CBN Indonesia.

DAFTAR

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami