Dasar Alkitab Untuk Mendidik Anak
Sumber: google

Pelayanan Anak / 23 April 2014

Kalangan Sendiri

Dasar Alkitab Untuk Mendidik Anak

Hevi Teri Official Writer
1259

Ketika itu datang ke pemberontakan, ada dua format yang terjadi dalam anak-anak:


Pemberontakan Aktif

Pemberontakan aktip adalah ketika seorang anak tidak akan mendengarkan atau menerima instruksi orangtuanya. Pemberontakan aktif dinyatakan melalui:

(1) Saat seorang anak melemparkan kemarahan, menjawab dengan menantang “ Tidak!” atau menentang dengan berjalan pergi selagi orangtua masih bicara dengan dia.

(2) Saat seorang anak lanjut bermain atau pusat perhatiannya menjauh dari ibu atau bapak atau kakek ketika mereka sedang bicara dengan dia atau memberi dia instruksi. Dalam kasus ini ia juga menyatakan pemberontakan.

(3) Saat seorang anak tidak menerima koreksi. Ini jelas ketika ia membantah ibu atau bapak, menyalahkannya pada orang lain, atau mencibir sebagai ganti mengakui rasa bersalahnya.

Pemberontakan Pasif

Pemberontakan pasif dipertunjukkan ketika anak-anak memenuhi kebutuhan eksternal untuk ketaatan, tetapi secara internal kecewa, yaitu., duduk tenang diluar, tetapi berdiri didalam.

(1) Pemberontakan pasif dirahasiakan, tetapi akan secepatnya muncul dipermukaan didalam guratan ekspresi sikap acuh tak acuh mereka, menjijikkan, marah, atau kurang hormat.

(2) Pemberontakan pasif dinyatakan oleh anak yang dengan sopan mendengarkan instruksi, tetapi yang secara konsisten gagal mengikutinya tanpa peringatan, ancaman, atau tekanan. Tentu saja, pada anak-anak lebih muda, kegagalan merupakan hasil dari perhatian singkat. Mereka berniat dan ingin mematuhi, tetapi menjadi disibukan oleh hal lain dan memerlukan suatu peringatan orangtua dan pengawasan.

(3) Salah satu bentuk pemberontakan pasif adalah lakukan apa yang diperlukan, tetapi bukan didalam cara yang seharusnya itu dilaksanakan atau dengan sikap yang benar. Seperti yang akan ditekankan kemudian, sikap sama pentingnya dalam tindakan ketaatan. Sikap tidak baik menyatakan diri mereka didalam tindakan penentangan atau pemberontakan terbuka.

(4) Jika pemberontakan tidak diatasi, pemberontakan pasif akan mengakibatkan revolusi untuk merobohkan otoritas.

Lalu apa itu kontrol ? Itu adalah kuasa atau kemampuan untuk mengatur atau memandu. Ini berarti untuk menahan, mengendalikan, atau mengandangi. Tetapi tujuannya selalu untuk menyatakan ketaatan sebagai pengganti pemberontakan.

 


 

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami