Belajar dari Layangan Putus, Hadapi Saja Selingkuhan Suami Dengan 5 Cara Ini…

Marriage / 10 January 2022

Kalangan Sendiri

Belajar dari Layangan Putus, Hadapi Saja Selingkuhan Suami Dengan 5 Cara Ini…

Lori Official Writer
7268

Film serial Layangan Putus jadi sorotan masyarakat Indonesia belakangan ini karena ceritanya yang menguras emosi. Film berlatarbelakang perselingkuhan ini mengosok-ngosok emosi penontonnya karena ulah pria menikah bernama Aris yang tega selingkuh dengan wanita lain saat sang istri, Kinan tengah mengandung.

Tingkah laku Aris yang berubah membuat Kinan mulai curiga. Hingga dia menemukan fakta menyakitkan bahwa sang suami yang ia sudah percayai ternyata berhianat.

Segala macam cara dilakukan oleh Kinan untuk membongkar perselingkuhan Aris. Walau di sisi lain, hatinya hancur.

Di kehidupan nyata, ada begitu banyak kisah perselingkuhan terjadi. Saat ketahuan oleh istri, tak sedikit dari istri yang mulai melakukan tindakan-tindakan di luar batas. Lalu wajarkah  istri melampiaskan kekesalan dan kemarahannya kepada selingkuhan pasangan? Apa sih yang istri harusnya lakukan untuk menghadapi selingkuhan suami?

Menghadapi wanita selingkuhan suami pastinya sedikit rumit. Karena proses ini harus ditangani dengan ekstra hati-hati supaya hasilnya maksimal.

 

Baca Juga: Jangan Langsung Menampar. Lakukan 5 Cara Ini Ketika Istrimu Selingkuh! Semua Pasti Baik

 

Berikut 5 cara terbaik yang bisa istri lakukan:

1. Cari dulu kebenarannya

Sebelum melampiaskan kemarahan ke wanita yang mencoba merebut suami Anda, pastikan dulu apakah suami Anda memang benar-benar selingkuh. Pastikan dulu alasan kenapa dia selingkuh. Bisa jadikan perselingkuhan itu terjadi karena kalian punya masalah rumah tangga yang selama ini disembunyikan suami.

Setelah mencari fakta sebenarnya, waktunya untuk mencari tahu latar belakang selingkuhan suami. Hal ini penting untuk mengumpulkan bukti otentik baik dari sisi suami maupun wanita selingkuhannya. Cari tahu siapa yang memulai perselingkuhan tersebut lebih dulu, apakah suami atau selingkuhannya? Bisa jadi suami Anda yang membohongi wanita lain dengan embel-embel bahwa dia pria yang belum menikah atau sudah bercerai.

Bukti-bukti ini penting supaya saat berhadapan dengan wanita selingkuhan suami, dia nggak bisa berkutik. Perlu diingat, temuilah dia dengan posisi sebagai wanita terhormat. Jangan buru-buru emosi dan marah.

 

2.  Pilih mode komunikasimu

Ada banyak cara komunikasi yang bisa Anda pilih, mulai dari telepon, email, pesan instan, atau inbox sosial media. Cobalah melakukan beberapa langkah ini:

  • Menemuinya secara langsung untuk tahu siapa dia dan bagaimana dia.
  • Undang selingkuhan untuk bertemu di suatu tempat.
  • Saat bertemu langsung Anda juga bisa menilai dia dari ekspresi dan bahasa tubuhnya. Cari tahu apakah dia berbohong atau jujur dalam setiap ucapannya.

Saat melakukan pertemuan langsung, tetaplah berhati-hati. Karena bisa jadi kamu malah mendapatkan beberapa ancaman, bisa berupa:

  • Mencoba  menguntitmu.
  • Membalasmu dengan perasaan kasihan untuk menyelamatkannya dari perselingkuhan.
  • Menyerang Anda dengan makian atau tindakan yang membahayakan.

Untuk menghindari risiko di atas, usahakan untuk tidak bertemu di rumah. Rencanakan pertemuan di tempat-tempat umum saja. Dan pastikan untuk memberitahu teman terdekat soal rencana ini.

 

3. Pikirkan lebih dulu apakah kamu harus memberitahu pasangan lebih dulu atau tidak sama sekali

Sekalipun pasangan Anda mengaku kalau dia berselingkuh, Anda mungkin tak akan menyampaikan soal rencana untuk bertemu dengan wanita selingkuhannya. Tapi perlu Anda tahu bahwa melakukannya diam-diam bisa jadi bencana. Jadi beranikanlah untuk memberitahu pasangan lebih dulu soal hal ini.

 

Baca Juga: Siapakah yang Salah Saat Perselingkuhan Terjadi?

 

4. Bersikap tegas dan tenanglah

Menghadapi wanita selingkuhan pasangan pada saat sedang marah, kesal dan jengkel tidak akan memperbaiki situasi. Melampiaskan amarah kepada selingkuhan justru hanya akan membuatnya merasa jadi korban, bukan pelaku. Jadi usahakan untuk tetap tenang dan berbicara dengan tegas.

 

5. Apa alasanmu untuk ngotot bertemu dengan wanita itu

Apa alasan utama Anda ingin bertemu dengan selingkuhan suami? Apakah Anda cuma penasaran dengan dia atau karena dipenuhi dengan rasa benci dan emosi? Pastikan untuk tetap menjadi wanita yang elegan. Jika Anda ingin bertemu pun, buat dia mengenal Anda sebagai wanita yang pantas dihormati dan dihargai, bukan seorang istri yang dianggap pantas ditinggalkan oleh suami.

Gak ada yang lebih hancur dari mengetahui suami selingkuh dengan wanita lain. Kisah-kisah menyakitkan semacam ini banyak diceritakan di dalam kisah Solusi TV kami. Tapi di setiap akhir kisah, selalu ada tawaran pengampunan yang diberikan oleh istri kepada suaminya yang sudah berkhianat. Walaupun dalam prosesnya mengampuni orang yang sudah melukai kita memang sulit, tapi dengan mengingat kasih dan pengorbanan Tuhan, semua orang pasti akan dimampukan.

“Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.” (Kolose 3: 13)

 

Baca Juga: Mengampuni Pasangan Selingkuh, Mungkinkah?

 

Sesakit apapun perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangan Anda, jangan pernah terjerat dalam perangkap balas dendam. Sebaliknya, tetap jaga reputasi dan posisi Anda sebagai wanita terhormat. Pilihlah untuk mengasihi dan mau mendoakan dia dan juga selingkuhannya.

Namun jika pasangan Anda lebih memilih meninggalkan Anda dan hidup bersama selingkuhan, atau ketika dia kembali mengulangi perbuatannya di waktu yang akan datang, putuskanlah untuk mengambil langkah tegas.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami