Masih Kompromi Dengan Kebiasaan yang Merusak?

Masih Kompromi Dengan Kebiasaan yang Merusak?

Lori Official Writer
      1054

1 Korintus 6: 12

Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 9; Matius 9; Kejadian 17-18

Anak muda adalah istilah yang relatif. Bagi saya yang berusia 15 tahun, saya sudah seperti orangtua. Tetapi bagi orang lain yang sudah berusia 90 tahun, saya tampak muda. Tapi apapun itu, usia kita semua akan bertambah satu tahun di tahun ini.

Bagi saya, tahun ini adalah waktunya untuk membuat banyak keputusan dalam hidup. Kita harus memutuskan di malam hari tentang apa yang akan kita lakukan di pagi hari berikutnya. Keputusan yang kita buat hari ini akan menentukan seperti apa Anda besok. Itu benar!

Mungkin Tuhan sudah menunjukkan kepada Anda suatu area di mana Anda berkompromi secara rohani. Seringnya, hal-hal kecillah yang membuat kita jatuh. Hal-hal kecil itu akan mengarahkan kita kepada hal-hal yang besar. Sebuah area abu-abu yang akan membawa kita ke area hitam dan putih.

 

Baca Juga:

Serahkan Semua Kegagalanmu Kepada Tuhan

Jangan Ingat-ingat Lagi Masa Lalumu, Melangkahlah Maju

 

Pertanyaannya adalah, “Bisakah Anda tetap kompromi dengan hal itu dan tetap menjadi orang Kristen?”

Jika Anda sedang berada di salah satu area itu dan bertanya-tanya apakah hal itu diizinkan Tuhan dan pantas dilakukan? Cobalah untuk menjawab empat pertanyaan ini:

1. Apakah hal itu membangun kerohanian saya?

2. Apakah hal itu membuat saya kecanduan?

3. Apakah hati saya merasa gelisah saat melakukannya?

4. Bisakah hal itu membuat iman orang lain tersandung?

Rasul Paulus menulis, “Dan segala sesuatu yang tidak berdasarkan iman, adalah dosa.” (Roma 14: 23)

Kita sendirilah yang memutuskan pilihan kita dalam menjalani hidup. Salah satunya adalah pilihan untuk kompromi dengan sesuatu yang merusak iman Anda. Setiap hari kita membuat ratusan bahkan ribuan keputusan, apakah kita sudah melakukannya dengan bijak?

 

Hak cipta Greg Laurie, disadur dari Crosswalk.com 

 


 

Anda diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini. 

 

DAFTAR 

Ikuti Kami