Adopsi Spirit Doll Sama Dengan Menduakan Tuhan?

Kata Alkitab / 4 January 2022

Kalangan Sendiri

Adopsi Spirit Doll Sama Dengan Menduakan Tuhan?

Claudia Jessica Official Writer
2507

Spirit doll atau boneka arwah yang kini tengah viral di kalangan masyarakat dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya. Bahkan sejumlah publik figur Tanah Air diketahui memiliki spirit doll hingga merawatnya seperti manusia. Mereka juga tidak enggan membagikan momen bersama boneka kesayangannya di media sosial.

Spirit doll sudah ada sejak zaman dulu dan biasanya digunakan untuk kegiatan ritual pemujaan atau keagamaan. Beberapa orang meyakini bahwa spirit doll mampu menyembuhkan sakit penyakit maupun mendatangkan keberuntungan. Dalam beberapa tahun terakhir, tren spirit doll kembali muncul lagi era modern.

 

BACA JUGA: Perlakukan Spirit Doll Seperti Anak Sendiri, Wajarkah?

 

Lantas apa kata Alkitab mengenai fenomena spirit doll ini?

Dalam Alkitab terdapat kisah dimana Raja Saul mendatangi seorang penyihir untuk memanggil roh Samuel yang telah mati karena Allah tidak kunjung menjawab doa-doa Saul saat sedang terpojok.

Kesalahannya ini mendatangkan murka Allah dan Allah menghukum Saul dengan kematian.

Allah kita adalah Allah yang pencemburu (Kel. 20:5). Kitab Ulangan 5:1 mengatakan, “Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.”

Tidak ada roh yang berasal dari Tuhan selain Roh Kudus, 1 Yohanes 4:1 mengatakan, “Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah.”

Allah dengan tegas melarang umatnya terlibat dalam okultisme sebagaimana yang dicatat dalam Imamat 20:6, “Orang yang berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal, yakni yang berzinah dengan bertanya kepada mereka, Aku sendiri akan menentang orang itu dan melenyapkan dia dari tengah-tengah bangsanya.”

Setiap orang yang melakukan kegiatan okultisme, telah memposisikan dirinya sebagai musuh Tuhan. Ketika seseorang terikat dengan kuasa kegelapan semacam ini, kutuk akan datang dengan sendirinya kepada kita maupun keturunan kita kelak. Bahkan yang terburuk, okultisme dapat mendatangkan kematian.

Hanya ada satu jalan untuk melepaskan diri dari jeratan okultisme. Yohanes 10:9-10 mengatakannya dengan jelas, “Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”

Yesus adalah jalan kebenaran dan kehidupan. Hanya Yesus yang mampu memerdekakan Anda dari kuasa Iblis. Lewat penebusan-Nya yang dilakukan di kayu salib, semua kutuk telah dihancurkan dan Anda bisa mendapatkan kemerdekaan. Yesus adalah Tuhan segala tuhan. Allah adalah Allah dari segala allah.

 

BACA JUGA: Anak Laki-laki Suka Main Boneka Barbie, Ini yang Alkitab Katakan Untuk Orangtua Lakukan!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami