Persembahan di Tahun yang Baru
Kalangan Sendiri

Persembahan di Tahun yang Baru

Claudia Jessica Official Writer
      1508

Roma 12: 4

Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 3; Matius 3; Kejadian 5-6

Memasuki tahun yang baru, inilah yang harus diingat: Ketika semua yang dikatakan telah dilakukan, kita memiliki tiga hal yang bisa kita berikan kepada Tuhan, yaitu harta kita, bakat kita, dan waktu kita. Masing-masing diberikan oleh Tuhan kepada kita, dan harus kita kembalikan dengan dermawan.

Pertama, harta kita. Saya mendorong Anda berkomitmen untuk memberi dengan setia kepada Tuhan di tahun yang baru ini. Yesus berkata, “Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.” (Matius 6: 21). Setiap kali kita menyimpan uang ke suatu tempat, kita menaruh kepentingan pribadi ke dalamnya. Sangat masuk akal bagi kita bahwa kita menempatkan hati kita di mana hati kita berada.

Jika suka membaca buku, atau menikmati hiburan, atau teknologi terbaru, kita menghabiskan uang kita kepada hal-hal itu. Dan jika keinginan kita berubah, hal itu juga mengubah tempat kita menaruh harta kita.

Tapi hal itu juga berlaku dengan cara lain: Dimana kita menaruh harta kita, hati kita akan mengikuti. Apakah Anda ingin hati Anda berada dalam hal-hal ilahi? Maka taruhlah hartamu dalam hal-hal ilahi. Kembangkan mintar dalam kerajaan Allah.

Hal kedua yang dapat kita berikan kepada Tuhan adalah talenta kita.

Tuhan telah menganugerahkan setiap orang percaya dengan cara yang berbeda. Setiap orang memiliki sesuatu untuk ditawarkan ke dalam kerajaan surga. Roma 12 berkata, “Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.”

Terakhir, waktu kita. Katakanlah suatu hari telepon Anda bordering dan ternyata penelpon tersebut adalah presiden bank yang Anda gunakan. Dia memberitahu Anda bahwa ada seorang donor anonym yang amat mencintai Anda telah memberikan 86.400 sen ke rekening Anda setiap pagi. Awalnya mungkin jumlah tersebut tidak tampak banyak. Tapi kemudian berubah menjadi $864 sehari. Pada hari yang ketujuh, seminggu dan 52 minggu setahun, sen itu bertambah hingga hampir $315.000 setiap tahun!

Tetapi presiden bank memberitahu suatu hal, “Pemberi anonim ini mengatakan bahwa Anda harus menghabiskan semua uang pada hari Anda menerimanya! Tidak ada saldo yang dapat dibelanjakan pada hari berikutnya. Bank akan membatalkan berapapun jumlah yang gagal Anda gunakan. Ingat, apa yang tidak Anda belanjakan akan hilang.”

Terdengar fantastis, namun inilah kenyataannya: Setiap pagi, seseorang yang sangat mencintai Anda menyimpan uang ke dalam “bank waktu” Anda 86.400 detik yang mewakili 1.440 menit, dan sama saja dengan 24 jam setiap hari.

Tidak ada yang pernah terbawa secara kredit ke hari berikutnya. Tidak ada yang namanya 27 jam sehari. Ini disebut waktu, dan Anda tidak dapat menghindarinya. Waktu terus berjalan bahkan saat ini. Alkitab memberitahu kita untuk menggunakan waktu dengan bijak pada setiap kesempatan.

Persembahkan kepada Tuhan hartamu, bakatmu, dan waktumu. Jalani tahun depan ini seolah-olah ini adalah tahun terakhir Anda, karena bisa jadi. Jadikan menit-menit itu berarti!

Hak cipta oleh Greg Laurie, disadurkan dari crosswalk.com.

Ikuti Kami