Memancarkan Kasih Tuhan Sampai …

Memancarkan Kasih Tuhan Sampai …

Claudia Jessica Official Writer
      1044

1 Korintus 15:9-10

Karena aku adalah yang paling hina dari semua rasul, bahkan tidak layak disebut rasul, sebab aku telah menganiaya Jemaat Allah. Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 65; Markus 15; Hosea 11-12

Saat mendekati akhir hidupnya, filsuf ateis Jean-Paul Sartre menyatakan, “Saya tidak merasa bahwa saya adalah sebuah kebetulan, setitik debu di alam semesta. Tetapi seseorang yang diharapkan, dipersiapkan, ditentukan sebelumnya. Singkatnya, makhluk yang hanya bisa ditempatkan oleh Pencipta di sini, dan gagasan tentang tangan yang menciptakan ini mengacu pada Tuhan.”

Ini adalah perihal yang mengejutkan bagi Sartre, yang telah menghabiskan sebagian besar hidupnya dengan gigih membela ateisme. Setelah kematiannya, kekasih lamanya Simone de Beauvoir melakukan protes dengan mengatakan, “Bagaimana jika seseorang menjelaskan tindakan pikun seorang pengkhianat?”

Bagi Sartre, perubahan hati bertentangan dengan hampir semua hal yang pernah dia dukung dalam hidupnya. Dan sementara dia kemungkinan besar tidak memeluk Kristus sebelum kematiannya, siapa yang dapat menyangkal bahwa dia telah mulai melihat terang?

Saat kita melihat orang-orang yang tidak percaya, ada banyak orang yang seperti rasul Paulus sebelum pertobatannya, mereka terlihat tidak memiliki harapan. Mereka telah mengeraskan hati mereka dan nampaknya mereka tidak akan pernah sampai pada kebenaran. Namun sama seperti Paulus, kita tidak boleh kehilangan harapan agar mereka dapat melihat terang Yesus.

Jangan menyerah pada siapapun. Tetap berdoa dan bagikan kebenaran tentang Kristus. Percaya bahwa Tuhan dapat melembutkan hati yang paling keras sekalipun.

Tantanglah diri Anda. Mintalah kepada Tuhan untuk memberikan seorang yang tidak percaya pada Yesus dengan hari yang paling keras. Dan Anda tidak akan pernah putus asa dan berharap pada akhirnya mereka dapat melihat terang Kristus.

 

Disadurkan dari crosswalk.com.


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami