Tuhan Sanggup Memulihkan Tahun-tahun Hidup Anda

Tuhan Sanggup Memulihkan Tahun-tahun Hidup Anda

Lori Official Writer
      843

Yoel 2: 25-27

Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu. Maka kamu akan makan banyak-banyak dan menjadi kenyang, dan kamu akan memuji-muji nama TUHAN, Allahmu, yang telah memperlakukan kamu dengan ajaib; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya. Kamu akan mengetahui bahwa Aku ini ada di antara orang Israel, dan bahwa Aku ini, TUHAN, adalah Allahmu dan tidak ada yang lain; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 83; Lukas 4; Yeremia 14-15

Jika kita hidup sudah cukup lama, kita pasti tahu bahwa kadang kita akan melewati masa-masa sulit. Hidup memang tidak selalu berjalan sesuai keinginan kita.

Ada beberapa hal yang tidak selalu berhasil. Dan seringkali, sepertinya kita diserang dari semua sisi. Saat hal itu terjadi, kita mulai bertanya-tanya kenapa kita tidak bersiap-siap melindungi diri sebelum serangan itu terjadi?

Hari, bulan dan tahun bisa berlalu. Kita melihat ke belakang dan bertanya-tanya kenapa semuanya berlalu begitu cepat? Tetapi seakan berjalan dengan sangat lambat ketika kita sedang berhadapan dengan kesulitan. 

Walaupun mungkin kita sudah menjalani hidup kita dengan cara yang menghormati Tuhan, tetapi hal itu tidak menghapus fakta bahwa kita hidup di dunia yang rusak.

Kita akan terus menerus berhadapan dengan banyak pertarungan; kesulitan, perlawanan, hubungan yang rusak, penyakit dan kelemahan-kelemahan kita sendiri.

Di tengah masa-masa sulit ini, kadang kita akan merasa seperti kehilangan waktu, kehilangan peluang dan kesempatan di tengah jalan. Kita mungkin bergumul dengan perasaan yang menyakitkan. Kita merasa sepertinya Tuhan tidak pernah bisa mengatasi kondisi kita, karena itu terlalu berantakan dan terlalu sulit.

 

Baca Juga:

Kepada Yang Banyak Diberi Akan Banyak Dituntut

Jangan Takut! Kamu Dirancang Tahan Uji Terhadap Badai

 

Tapi kabar baiknya adalah: MASIH ADA HARAPAN. Tuhan menyediakan harapan bagi kita. 

Dia menyediakan PEMULIHAN, PENEBUSAN, KESEMBUHAN.

Tuhan mampu memulihkan keadaan kita, sekalipun itu tampak mustahil.

Dia tahu persoalan kita dan Dia tidak pernah meninggalkan kita. Dia selalu bekerja di balik layar dan melakukan sesuatu yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Dia menyediakan musim yang baru di depan. Jadi, jangan menyerah! Di pagi ini, Tuhan bahkan sudah menyelesaikan masalah kita. Hanya tetap percaya bahwa Dia jauh lebih besar dari persoalan yang kita hadapi. Dia jauh lebih besar dari kekacauan dan kelemahan yang kita alami.

Jadi jangan pernah menyerah!

 

Hak cipta Debbie McDaniel, disadur dari Crosswalk.com

 


 

Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami