Kuatir Anak Kembali Sekolah? Topang Dengan 5 Doa Ini

Kuatir Anak Kembali Sekolah? Topang Dengan 5 Doa Ini

Lori Official Writer
      1524

Kolose 4: 2

Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 64; Markus 14; Hosea 8-10

Saat saya mengirim anak saya ke sekolah hari ini, ada 5 hal di dalam pikiran dan doa saya. Bagi Anda para orangtua yang merasa berat mengirimkan kembali anak ke sekolah meski masih dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, saya ingin membagikan harapan dan dukungan untuk Anda. 

Berikut 5 hal yang perlu Anda doakan untuk anak-anak Anda:

1. Penyediaan

Ada banyak ketakutan yang dihadapi setiap orangtua saat harus kembali mengirimkan anak kembali ke sekolah. Salah satunya adalah bagaimana memenuhi kebutuhan anak selama sekolah. Mulai dari persediaan masker, pembersih tangan dan proses belajar yang aman di sekolah.

Namun Alkitab menyampaikan bahwa Tuhan itu adalah penyedia. Jadi apapun yang dibutuhkan anak selama sekolah, Tuhan akan menyediakan (baca Lukas 12: 23-25; Matius 7: 9-11; Ibrani 13: 5; Roma 8: 32).

“Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.” (2 Korintus 9: 8)

2. Perlindungan

Situasi di tengah pandemi tentu saja membuat orangtua was-was melepas anak kembali sekolah tatap muka. Ketakutan terbesar adalah anak bisa terjangkit virus.

Kuatir bisa saja. Tapi jangan berlebihan ya. Yuk, topang anak dengan doa perlindungan saja. Sebagai orangtua, berdirilah dengan doa-doa perlindungan yang Anda panjatkan kepada Tuhan.

“Tuhanlah Penjagamu, Tuhanlah naunganmu di sebelah tangan kananmu. Matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang, atau bulan pada waktu malam. TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu. TUHAN akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya.” (Mazmur 121: 5-8)

3. Penyertaan Tuhan

Tuhan hadir dimana-mana. Tapi Dia akan hadir ketika kita mengundang-Nya untuk hadir. Jadi pakailah kebenaran ini untuk meminta Tuhan supaya menyertai anak-anak Anda di sekolah, menyertai semua guru-guru, dan juga sekolah anak secara keseluruhan.

“TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan.” (Mazmur 145: 18)

4. Kedamaian

Lewat Yesus kita bisa memperoleh kedamaian. Untuk mengalaminya, kita hanya perlu menyerahkan hidup kita yang hancur kepada Dia. Jadi berdoalah bukan saja untuk kedamaian atau ketenangan anak, tetapi juga kedamaian atas guru-guru, staff dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

“Dan Ia, Tuhan damai sejahtera, kiranya mengaruniakan damai sejahtera-Nya terus-menerus, dalam segala hal, kepada kamu. Tuhan menyertai kamu sekalian.” (2 Tesalonika 3: 16)

5. Keberanian

Berdoalah supaya anak Anda memiliki keberanian untuk menjadi berkat bagi orang lain. Mereka bisa dipakai sebagai perpanjangan tangan Tuhan memuliakan Dia melalui tindakan dan perkataan mereka.

“Bersyukurlah kepada TUHAN, serukanlah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa!” (Mazmur 105: 1)

Ada banyak hal bisa dikuatirkan oleh orangtua soal anak-anaknya. Satu-satunya cara untuk menghadapi kekuatiran tersebut hanyalah dengan berdoa.

 

 

Hak cipta Maggie Meadows Cooper, disadur dari Crosswalk.com


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami