Hidup Terlalu Egois Tanpa Melayani Orang Lain

Hidup Terlalu Egois Tanpa Melayani Orang Lain

Lori Official Writer
      567

Galatia 6: 3

Sebab kalau seorang menyangka, bahwa ia berarti, padahal ia sama sekali tidak berarti, ia menipu dirinya sendiri.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 77; Ibrani 11; Yeremia 3-4

Tuhan tidak terkesan dengan status Anda. Dia terkesan dengan pelayanan Anda. 

Galatia 6: 3 menyampaikan, “Sebab kalau seorang menyangka, bahwa ia berarti, padahal ia sama sekali tidak berarti, ia menipu dirinya sendiri.”

Anda di bumi ini untuk melayani. Jika Anda ingin pekerjaan Anda menjadi pelayanan, Anda harus bersedia membantu dengan cara yang praktis dan Anda bisa membantu orang dengan ratusan cara. 

Bertahun-tahun yang lalu seseorang memulai pelayanan di gereja kami yang disebut People Helping People (saling menolong). Orang-orang hanya membantu orang lain sesuai dalam bidang keahlian atau minat mereka, entah itu memperbaiki rumah, pipa ledeng, berkebun, rumah tangga, perbaikan mobil atau akuntansi.

Membantu orang lain itu tidak harus sesuatu yang rumit. Pakai saja apa yang bisa Anda gunakan untuk membantu orang lain. Itu namanya pelayanan! 

Setiap kesempatan untuk memenuhi kebutuhan hanyalah cara untuk menunjukkan kasih Tuhan. Ini berlaku bahkan, dan terutama, ketika menyangkut tempat kerja dan rekan kerja Anda.

 

Baca Juga:

Mengapa Tuhan Tidak Memberkati Pekerjaanku?

Bekerja Demi Keluarga atau Demi Memenuhi Gaya Hidup Duniawi?

 

Yesus berkata, “…sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.” (Matius 20: 28) 

Sudah menjadi sifat kita untuk dilayani. Saya ingin dilayani. Saya mau orang-orang menunggu saya. Saya mau orang melakukan sesuatu untuk saya. Tetapi nyatanya menjadi orang Kristen, kita dituntut untuk melayani. Roh Kudus sendiri yang bekerja melayani Anda.

Siapa sih di kantor atau di tempat kerja Anda yang membutuhkan bantuan?Cobalah mencari tahu hal itu. Itu gunanya menjadi seorang Kristen! Ada orang-orang di sekitar Anda yang terluka. Di balik senyum mereka, mereka sekarat di bawah beban luka. Tuhan mau Anda menjadi orang yang mengangkat mereka dan menunjukkan kasih-Nya kepada mereka.

Anda mungkin berkata, “Tapi aku juga punya masalah. Aku punya hal yang harus dilakukan. Aku punya tujuan untuk dicapai. Aku tidak punya waktu untuk pelayanan.” Jika Anda tidak punya waktu untuk membantu orang lain, hidup Anda terlalu egois. Sesederhana itu.

Tuhan tidak menempatkan Anda di sini untuk hidup hanya untuk diri Anda sendiri. Jika Anda terlalu sibuk untuk pelayanan, Anda mungkin terlalu sibuk.

Menjadi orang Kristen berarti menerima orang tanpa syarat, meneguhkan orang terus-menerus dan membangkitkan semangat orang lain. Jadi Tuhan mau kita membantu orang lain.

Hari ini, apa Anda mau meluangkan waktu untuk melayani orang lain?

 

Hak cipta Pastor Rick Warren.


 

Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami