Mengapa Tuhan Tidak Memberkati Pekerjaanku?

Mengapa Tuhan Tidak Memberkati Pekerjaanku?

Lori Official Writer
      647

Kolose 3: 17

Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 74; Ibrani 8; 2 Tawarikh 35

Pernah bertanya mengapa Tuhan seolah tidak memberkati pekerjaan Anda?

Jawabannya mungkin cukup sederhana. Bisa jadi karena Anda tidak melibatkan Tuhan untuk menjadi bagian dari pekerjaan Anda.

Mari merenungkan sejenak tentang kisah Andreas dan Simon Petrus. Sebelum bertemu Yesus, mereka sudah berlelah-lelah menjaring ikan sepanjang malam, tetapi tak seekor ikan pun yang mereka dapatkan (Lukas 5). 

Ketika Yesus naik ke perahu dan mereka melakukan apa yang diperintahkan oleh Tuhan: ‘Rentangkanlah jalamu’. Maka Yesus mengerjakan sesuai kehendak-Nya. Dengan ajaib, mereka mendapatkan begitu banyak ikan bahkan hingga jala mereka robek. Andreas dan Simon Petrus justru membutuhkan bantuan ekstra untuk mengangkat jala ke dalam perahu.

Lalu apa perbedaan yang bisa kita lihat dari dua peristiwa berbeda yaitu saat Andreas dan Simon menjala sendiri dan saat Yesus datang dan ikut menjala bersama dengan mereka?

Perbedaannya terletak di kehadiran Yesus di dalam perahu. Yesus mengubah situasi. Mereka tidak lagi memancing tanpa hasil, tetapi memancing dengan hasil yang berkelimpahan.

Jadi apa yang Anda sedang lakukan hari-hari ini? Apakah Anda merasa jika pekerjaan itu tidak menghasilkan? Mungkin Anda perlu mengundang Tuhan untuk menjadi bagian dari pekerjaan itu.

Ini tidak bicara tentang keselamatan. Tetapi kehidupan setelah keselamatan. Supaya Tuhan terus bekerja dalam hidup Anda yang sudah diselamatkan, Anda perlu terus menerus melibatkan Dia dalam hidup Anda, termasuk dalam pekerjaan Anda. 

 

Baca Juga: Jangan Takut! Kamu Dirancang Tahan Uji Terhadap Badai

 

Anda perlu mendedikasikan pekerjaan, bisnis, usaha atau karir Anda untuk Tuhan. 

Saat Andreas dan Simon melakukan perintah Yesus , Tuhan memberi mereka ikan yang melimpah, sesuatu yang sama sekali di luar dari apa yang mereka pikirkan. Bagaimana mungkin mereka mengalami kelimpahan? Karena mereka membiarkan Yesus memakai perahu mereka sebagai alat untuk pelayanan-Nya.

Jangan berdoa supaya Tuhan memberi Anda kesuksesan dengan itu Anda akan melayani Dia lewat kesuksesan Anda. Tetapi berdoalah sebaliknya. Jujurlah berkata, “Tuhan aku gagal dalam karirku, tetapi aku akan memberi Engkau apapun yang aku punya sebagai alat untuk pelayananMu.”

Saat itulah Tuhan akan melakukan mujizat.

Apapun yang Anda harap supaya Tuhan berkati, mulailah dengan menempatkan-Nya di tempat pertama. Itu artinya secara dunia Anda bukan lagi seseorang yang dikenal berdasarkan pekerjaan Anda seperti guru, akuntan, pengusaha, aktor/aktris. Tetapi sebagai seorang misionaris yang menyamar melalui profesi Anda. Terlepas dari apapun pekerjaan Anda saat ini, Anda adalah seorang misionaris bagi Tuhan.

“Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.” (Kolose 3: 17)

Kata ‘semuanya’ di ayat di atas berarti segala hal dalam hidup Anda, termasuk pekerjaan Anda.

 

Baca Juga: Bagaimana Pekerjaanmu Dapat Menjadi Berkat Bagi Orang Lain?

 

Mungkin saat ini Anda sedang dalam kebiasaan Anda yaitu melakukan berbagai macam cara untuk mengupayakan perubahan dalam karir Anda. Anda mungkin berencana untuk pindah, mencari pekerjaan baru atau mengubah alur pekerjaan Anda. Lakukanlah dengan melibatkan Tuhan. Percayakan Tuhan untuk mengendalikan hidup Anda sepenuhnya dan taatlah melakukan apa yang Dia perintahkan untuk Anda lakukan. 

Percaya saja, Tuhan akan melakukan mujizat-Nya, sesuatu yang Anda tidak akan pernah pikirkan sebelumnya.

 

Hak cipta Pastor Rick Warren dari Renungan Daily Hope.

 


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami