Ada Cerita yang Terselip Dibalik Bahagia Orang Lain

Ada Cerita yang Terselip Dibalik Bahagia Orang Lain

Lori Official Writer
      907

Yakobus 1:26

Jikalau ada seorang menganggap dirinya beribadah, tetapi tidak mengekang lidahnya, ia menipu dirinya sendiri, maka sia-sialah ibadahnya.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 57; Markus 7; 2 Raja-raja 16-17

Di sebuah gerbong kereta api yang penuh, seorang pemuda berusia kira-kira 24 tahun melepaskan pandangannya melalui jendela. Ia begitu takjub melihat pemandangan sekitarnya. Dengan girang, ia berteriak dan berkata kepada ayahnya, “Ayah, coba lihat pohon-pohon itu, mereka berjalan menyusul kita.”

Sang ayah hanya tersenyum sambil menganggukkan kepala dengan wajah yang penuh senyum. Ia begitu bahagia mendengar celoteh putranya itu.

Di samping pemuda tersebut, ada sepasang suami-istri yang sejak awal mengamati tingkah pemuda yang kekanak-kanakan itu. Mereka berdua merasa sangat risih.

Kereta terus berlalu, tidak lama pemuda itu kembali berteriak, “Ayah, lihat itu, itu awan kan? Lihat, mereka ikut berjalan bersama kita juga.”

 

Baca Juga:

Penghiburan Dari Tuhan Bagi Orang yang Membutuhkan

Tiga Area Dalam Hidup Orang Percaya yang Harus Dimerdekakan

 

Ayahnya tersenyum lagi merasakan kebahagiaan anaknya.

Pasangan suami istri itu tak lagi mampu menahan diri, akhirnya mereka berkata kepada ayah pemuda itu, “Kenapa Anda tidak membawa putra Anda ke dokter jiwa saja?”

Sejenak, ayah pemuda itu terdiam. Lalu dia menjawab, “Kami baru saja kembali dari rumah sakit, anakku ini menderita kebutaan semenjak lahir. Dia baru saja menjalani operasi mata, dan hari ini adalah hari pertamanya naik kereta dan dia bisa melihat dunia dengan matanya sendiri.”

Mendengar apa yang dialami oleh pemuda itu, pasangan tersebut sontak terdiam seribu bahasa.

Setiap orang punya cerita hidup masing-masing. Karena itu, jangan pernah menjatuhkan vonis terhadap seseorang dengan apa yang Anda lihat dan dengar saja. Karena Anda tidak tahu sama sekali apa yang sebenarnya sedang dilewati oleh orang lain dalam hidupnya. Dengan mengetahui kondisi yang sebenarnya seringkali akan membuat Anda tercengang.

 

Hak cipta oleh LR, berbagai sumber.

 


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami