Berani Memiutangi Tuhan?

Berani Memiutangi Tuhan?

Lori Official Writer
      990

Amsal 19:17

Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 49; Titus 3; Yesaya 51-52

Kisah inspiratif kali ini adalah tentang merek pakaian olahraga yang dimiliki oleh perusahaan ERKE.  Kisah ini sedang menjadi pembicaraan hangat di negara asal ERKE, China.

Pemilik perusahaan ERKE dalam 2 tahun terakhir ini mengalami kerugian sekitar lebih dari Rp 450 miliar. Cadangan kas mereka hanya sisa 60 juta RMB, sementara barang yang diproduksi tidak terserap pasar dan sebagian besar masih tersimpan di gudang. Kebangkrutan sudah di depan mata!

Saat Pulau Jawa dilanda bencana kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di awal Juli ini, di Zhengzhou, Henan, Cina terjadi bencana banjir yang telah menelan puluhan korban jiwa. Saat menyaksikan bencana banjir yang menimpa daerah Henan ini, sang pemilik perusahaan sepatu olahraga ERKE memutuskan untuk mendonasikan uangnya sebanyak RMB 50 juta (setara dengan Rp 112,5 miliar) sebagai wujud empati kebersamaan atas kesulitan yang dialami penduduk Henan. Rencana pemilik perusahan, sisa 10 juta RMB yang masih mereka miliki akan digunakan untuk pesangon karyawan atas penutupan pabrik dan outlet-outletnya.

 

Baca Juga: 

Bernyanyilah, Tuhan Tidak Mengkritik Suaramu

Kasih Mula-mula Hadir dari Satu Orang yang Mau Berlutut dan Berdoa

 

Kabar kedermawanan itu mendadak menjadi fenomenal, membangkitkan rasa nasionalisme. Puluhan juta penduduk China lantas membeli produk ERKE di marketplace dan outlet-outlet yang merata di seluruh China. Dalam 2 hari saja total omset ERKE mencapai lebih dari 200 juta RMB, pabrik yg seharusnya tutup justru bangkit dari keterpurukan karena ketulusan pemiliknya untuk berbagi.

Saudara yang terkasih, memberi yang didasari oleh belas kasihan merupakan sebuah cara untuk melayani Tuhan dan Dia akan memberi upah kepada orang yang berbuat demikian. Allah merasa berhutang kalau ada orang melakukan perbuatan baik bukan karena dia mampu tetapi karena didasari oleh sikap belas kasih dan Allah akan membalas perbuatan itu dengan berkat-berkat-Nya. Di masa-masa pandemi seharusnya menjadi kesempatan bagi kita untuk berbagi kepada orang lain.

 

Dari berbagai sumber / LR

 


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami