Mazmur 91, Aman Dalam Naungan Tuhan

Mazmur 91, Aman Dalam Naungan Tuhan

Lori Official Writer
      920

Mazmur 91: 1

Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 4; Matius 4; 1 Raja-Raja 3-4

Dengan susah payah kami kembali ke mobil menerobos tempat parkir yang dipenuhi manusia di musim panas Texas. 

Panas, lembab, sinar matahari terik. Saya melihat putrid saya mengikuti langkah saya, berjalan di samping saya sepanjang jalan kembali. 

Kaki kecilnya terentang sejauh mungkin untuk menyamai langkah saya. Dia tersenyum kepadaku dan berkata, “Mom, lihat aku berjalan di bawah bayanganmu.” Dia berteduh tepat di bawah bayangan saya. Saya bahagia karena bayangan saya bisa menjadi perisai yang memberikan perlindungan dari terik panas.

Kita memang tidak selalu melihat atau merasakannya, kadang kita melupakannya atau bahkan bertanya-tanya apakah Tuhan sedang meninggalkan kita dan membiarkan kita berjuang sendiri di tengah panasnya situasi kehidupan kita yang sulit.

Tapi perlindungan-Nya nyata. Dia tidak bisa melupakan kita atau mengabaikan kita. Kita adalah milik-Nya, kasih-Nya terlalu besar untuk meninggalkan kita sendirian.

Di tengah masa apapun yang kita hadapai saat ini, Tuhan adalah tempat perlindungan kita. Dia adalah tempat yang akan untuk kita.

Sebuah pengingat bagi kita, terutama di tengah masa-masa sulit, bahwa kita tidak pernah berjalan sendirian. Keadaan penuh masalah yang begitu memanas dan berat kadang harus kita lalui sendiri.

Tekanan dan stress bisa tampak sangat menyakitkan seperti terik matahari musim panas di sore hari. Tapi Tuhan membisikkan kebenaran-Nya yang kuat dan pasti. “Berjalanlah di dalam naunganKu, dekatlah di sisiku.” Itu adalah tempat yang aman. Karena kita beristirahat dalam naungan Tuhan, kita tidak akan pernah merasakan sengatan panas.

Naungannya yang menawarkan ketenangan, keteduhan dan peristirahatan membuat kita yakin bahwa dia memegang kendali atas kekacauan yang terjadi di dalam hidup kita.

Jangan pernah meragukan Tuhan. Dia bekerja atas hidup setiap orang yang mengasihi-Nya dan menghormati nama-Nya. Dia begitu murah hati kepada kita. Kita mungkin tidak pernah sepenuhnya tahu bagaimana Dia melindungi kita di tengah kehidupan ini.

Mari percaya dan memperkatakan Mazmur 91 dalam doa-doa kita.

Bapa terkasih,

Terima kasih atas kehadiranMu di tengah-tengah kami.

Terima kasih atas naungan yang Mahakuasa. Terima kasih karena Engkau memimpin kami dan melindungi kami dari belakang. Terima kasih karena Engkau berada di antara kami dan masa depan kami aman di dalam Engkau.

FirmanMu membawa harapan dan penghiburan bagi kami. Tuhan, ingatkan kami akan kuasaMu hari ini, kiranya kami melihat sekilas kemuliaan dan berkatMu di sepanjang jalan ketika kami mencari Engkau. Karena kemenangan dan keselamatan datangnya dari Engkau.

Di dalam nama Yesus kami berdoa. Amin

 

Hak cipta Debbie McDaniel, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami