Hanya Roh Kudus yang Membuat Kesaksianmu Berbuah

Hanya Roh Kudus yang Membuat Kesaksianmu Berbuah

Lori Official Writer
      1344

Yohanes 3: 6

Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 28; Matius 28; Yesaya 9-10

Sebagai orang percaya baru, saya ingin memberitahu semua orang tentang Kristus. Saya pikir semua orang harus bersemangat tentang Tuhan.

Sebagai pengusaha muda yang sukses, saya sering diundang sebagai pembicara di banyak gereja dan komunitas Kristen lainnya. Saya menantang mereka untuk bersaksi bagi Kristus. 

Banyak yang berjanji untuk melakukannya. Lalu saya kembali lagi ke sana dan menanyakannya: Berapa banyak dari Anda yang sudah melakukan tugas itu? Jelas sedikit sekali diantara mereka yang melakukannya.

Sayapun mulai menyadari penyebabnya. Mereka tidak mengalami Roh Kudus. Mereka tidak mampu menjadi saksi yang berbuah bagi Kristus.

Beberapa waktu yang lalu, saya mendapat kesempatan istimewa untuk berbicara di sebuah seminar penginjilan di Dallas, Texas. Topik yang saya bawakan adalah tentang pentingnya dipenuhi Roh Kudus supaya kesaksian kita berbuah secara efektif bagi Kristus.

Setelah saya selesai, seorang wanita menceritakan kepada saya kepeduliannya yang besar kepada ayah mertuanya. Dia berkata, “Ayah mertua saya tinggal dengan kami. Saya sudah berdoa untuk dia selama bertahun-tahun, tapi dia bukanlah orang Kristen. Dia tidak mengenal Tuhan selama bertahun-tahun dan saya takut jika dia akan mati tanpa mengenal Kristus. Maukah Anda membantu saya?”

Lalu saya bertanya, “Apakah Anda orang Kristen yang sudah hidup di dalam Roh?”

Katanya,” Ya. Pagi ini di akhir pesan Anda, saya mengklaim dengan penuh iman atas kepenuhan Roh Kudus.”

“Sangat luar biasa!” seru saya. “Sekarang, inilah yang saya mau Anda lakukan. Pulanglah dan siapkan makan siang yang lezat untuk ayah mertua Anda. Saat dia makan, bacakanlah bagian buklet ini untuk dia.” Saya menunjukkan kepada dia Empat Hukum Spiritual. Buklet ini berisi intisari injil yang disaring dan semuanya benar-benar perlu dipahami oleh semua orang yang ingin menerima Kristus.

 

Baca Juga: 

Hidup Tanpa Roh Kudus Ibarat Kapal Tanpa Angin

Pilih Mana, Mabuk Alkohol atau Mabuk Dalam Sukacita Roh?

 

Lalu saya sampaikan, ”Setelah Anda membacakannya untuk dia, tanyakan kepada dia apakah dia mau menerima Kristus sebagai Tuhan dan juru slamatnya.”

Lalu dia berkata, “Anda benar-benar berpikir dia akan mendengarnya?”

“Ya,” jawab saya. “Roh Kudus Tuhan akan memimpin dan memampukan Anda.”

Di sore harinya, dia menghubungi saya. Dia sangat bersemangat sehingga dia hampir tidak bisa menahan diri. Dia memberi tahu saya bagaimana dia mengikuti arahan saya. Saat ayah mertuanya memakan makan siangnya, dia membacakan buklet tersebut. Dia mendengar dengan sangat teliti dan setelah dia selesai membaca, dia bertanya apakah dia bisa menerima Yesus. Lalu ayah mertuanya menjawab, “Tentu saja, saya mau.”

Jadi saat itu juga, ayah mertuanya menyerahkan diri kepada Kristus dan menjadi anak Allah. 

Wanita ini sudah berdoa untuk ayah mertuanya dan bersaksi kepada dia selama bertahun-tahun hingga pada akhirnya dia menemukan bahwa Roh Kudus lah yang membuat kesaksiannya berbuah.

Hari ini, apakah Anda mau jadi saksi bagi Kristus? Mulailah berdoa untuk seseorang lalu mintalah Roh Kudus untuk memimpinmu memenangkannya untuk Kristus.

 

Hak cipta Bill Bright, disadur dari Crosswalk.com

 


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami