Tuhan Memberi Kemenangan Bagi yang Sabar Menunggu

Tuhan Memberi Kemenangan Bagi yang Sabar Menunggu

Lori Official Writer
      238

Yesaya 40: 31

tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 27; Matius 27; Yesaya 7-8

Tuhan punya tujuan dan rencana untuk hidup Anda dan waktu-Nya sempurna. Kadang Dia menjawab doa kita dengan ‘ya’ atau ‘tidak’. 

Tapi di lain waktu, Dia juga menjawab ‘tidak sekarang’. Jika Anda mendapatkan jawaban ini, itu artinya Tuhan mau Anda memanfaatkan waktu yang ada untuk menunggu dengan sabar.

Percayalah, Tuhan menyediakan berkat yang terbaik buat kita saat kita mau bersandar kepada Dia selama masa-masa menunggu. Yesaya 40: 31 menyampaikan kepada kita bahwa ‘mereka yang menantikan Tuhan akan mendapat kekuatan yang baru’. Perumpamaannya seperti seekor elang yang terbang di bawah angin. 

Menarik sekali untuk dicatat bahwa kata ‘angin’ dan ‘roh’ berasal dari kata Yunani ‘pneuma’. Roh Allah mengangkat kita dan energi serta kekuatan-Nya menopang kita saat kita tinggal di dalam Dia.

 

Baca Juga: 

Kesulitan yang Mendatangkan Pertolongan Ajaib

Penghiburan Tuhan Bagi Hati yang Berduka

 

Saat kita menghadapi keputusan yang sulit, kunci sebenarnya adalah belajar menunggu. Tidak ada ayat Alkitab yang menyarankan kita untuk mengambil kendali dan berperang dalam pertempuran kita sendiri. Tuhanlah yang memerangi masalah kita (2 Tawarikh 20: 15). Kita harus bersabar dan percaya kepada Dia.

Saat Daud menghadapi pertempuran terbesarnya, dia menantikan Tuhan. Tuhan membebaskannya dari kehancuran dan menginjakkan kakinya di tanah yang kokoh (Mazmur 40: 1-3). Da akan melakukan hal yang sama untuk Anda. Saat Anda tinggal di dalam Dia, Dia memberikan energi supernatural untuk menyelesaikan hal-hal yang Tuhan tuntut dari hidup Anda. Roh Kudus akan menolong Anda untuk menyelesaikannya.

Saat membaca Alkitab, kita melihat bahwa setiap kali satu orang percaya mendapatkan kemenangan, sebenarnya dia hanya menunggu dan percaya kepada Tuhan. Anda juga bisa mengalami kemenangan dalam hidup Anda jika Anda melayangkan pandangan Anda kepada Tuhan dan percaya bahwa Dia bertindak atas masalah dalam hidup Anda.

Menunggu atau menanti bukan berarti kita pasif, tetapi kita bekerja dengan berdoa dan menaruh kepercayaan kepada Tuhan sepanjang waktu. Lalu minta Roh Kudus untuk memimpin Anda menentukan akhirnya. Segala sesuatu yang kita hadapi, jika kita serahkan lebih dulu kepada Tuhan pasti akan berujung pada kemenangan. Percayalah!

 

Hak cipta Dr. Charles Stanley, disadur dari Crosswalk.com

 


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami