Tuhan Mampu Menyelesaikan Masalahmu
Kalangan Sendiri

Tuhan Mampu Menyelesaikan Masalahmu

Lori Official Writer
      2910

Mazmur 33: 18

Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya…

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 25; Matius 25; 2 Raja-raja 13-14

Setiap orang menghadapi tantangan dalam hidup. Entah itu perjuangan kita soal keuangan, hubungan, relasi atau fisik, kita bisa yakin bahwa tak terkecuali.

Untungnya, kita melayani Tuhan yang tertarik dengan masalah kita dan mampu menanganinya. 

Saat masalah tiba, doa jadi langkah terbaik pertama yang bisa kita lakukan. Karena itulah landasan doa-doa kita yang kuat sangat menentukan. 

Yosafat, Raja Yehuda, menghadapi tantangan yang sangat besar. Tiga suka yang berbeda, orang Moab, Amon dan Meunit, bersekutu melawan bangsa Yehuda. Di tengah kondisi seperti ini kebanyakan pemimpin akan jatuh di bawah tekanan atau setidaknya mengambil tindakan yang tak terduga, dia tidak menyerang musuhnya. Sebaliknya, tahu bahwa Tuhan peduli kepada masalahnya.  Dia memfokuskan perhatiannya untuk mencari Tuhan dan meminta seluruh bangsa Yehuda mulai berpuasa (2 Tawarikh 20: 1-3).

 

Baca Juga:

Ketika Harapan Menjadi Berhala

Hidupmu Akan Kembali Baik, Tuhan Itu Setia Kok!

 

Yosafat juga tahu bahwa Tuhan, pribadi yang lebih besar dari masalah duniawi manapun, sudah melakukan hal-hal yang ajaib bagi Abraham, Ishak, Yakub, Musa, Daud dan Daniel. Tuhan yang sama akan membantunya juga saat dia membutuhkan. Kita seharusnya tidak meremehkan kuasa Tuhan atas masalah kita. Dia adalah Tuhan yang menolong nenek moyang kita di masa Alkitab dan Dia juga akan menolong kita di masa ini.

Bagi Tuhan, masalah kita mungkin tidak penting. Tapi bukan berarti Dia mengabaikannya. Apapun yang kita hadapi, Dia selalu peduli. Jika kita di posisi Yosafat, yang memilih untuk mencari Tuhan dan menyatakan kuasa-Nya, Dia akan campur tangan. Tak peduli seberapa besar tantangan yang kita hadapi, kuasa-Nya jauh lebih besar.

 

Hak cipta Dr. Charles Stanley, disadur dari Crosswalk.com

 


Apakah Anda butuh didoakan? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan.

Ikuti Kami