Hal Kedua yang Terutama Dalam Hidup

Hal Kedua yang Terutama Dalam Hidup

Lori Official Writer
      874

Matius 22: 39

Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 22; Matius 22; Yesaya 1-2

Tuhan punya tujuan dalam hidup Anda. Jika Anda masih meragukannya, Dia bisa membawa Anda kembali pulang ke surga. 

Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa Dia meninggalkan Anda di sini?

Tuhan punya tujuan supaya Anda memberi dampak bagi orang lain. Kita dipanggil untuk menjadi bejana dimana orang lain bisa merasakan kelimpahan di dalam Kristus. Melalui Anda, Dia ingin menyentuh hati orang-orang yang terluka  dan yang membutuhkan Juruslamat. Setelah kita diselamatkan, Alkitab diajarkan untuk melakukan tiga hal ini:

Pertama, mengasihi orang lain. Yesus dengan jelas menyampaikan bahwa ini adalah satu dari dua perintah terpenting.

“Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” (Matius 22: 37-39)

Kedua, kita membagikan kabar baik tentang keselamatan (Kisah Para Rasul 1: 8). Sebagian orang percaya pergi ke seluruh dunia untuk menyampaikan kabar injil, sementara yang lain membimbing tetangganya dari seberang jalan. Roh Kudus akan mengarahkan kita kepada orang yang tepat kalau kita bersedia untuk taat.

Ketiga, kita melayani dengan berbagai cara, seperti membantu mereka yang membutuhkan, membagikan sumber daya kita dan menopang orang lain dalam doa. Yesus adalah contoh sempurna kita dari ketiga hal ini.

Yesus menghabiskan seluruh hidupnya untuk mengasihi dan peduli kepada orang lain, entah itu orang yang mengasihi Dia maupun mereka yang membenci Dia. Faktanya, Alkitab mengajarkan bahwa Dia merendahkan diri-Nya dan menjadi seperti kita, rela menyerahkan nyawa-Nya untuk menebus kita. Tidak ada kasih yang lebih besar dari itu, tidak ada tindakan pelayanan yang lebih besar dari itu.

 

Baca Juga: 

Orang Najis yang Sembuh Karena Percaya

Nikmati Tahun-tahun Hidupmu Selagi Ada Waktu

 

Jadi satu-satunya tujuan kita hidup di dunia adalah untuk menyelaraskan hidup kita dengan kehendak Tuhan, yaitu mengasihi sesama, bersaksi dan melayani orang lain. 

Selama kita masih hidup di dunia ini, Tuhan tidak hanya meminta kita untuk belajar Alkitab sepanjang hari atau memperkaya rohani kita sendiri. Tetapi Dia mau kita bertindak dengan perbuatan kita.

Hari ini, mari merenungkan sejenak firman yang disampaikan Tuhan hari ini. Sudahkah Anda benar-benar menemukan tujuan hidup Anda? Apakah tujuan itu sudah selaras dengan kehendak Tuhan? Yuk, jangan hanya jadi pendengar firman tetapi juga harus menjadi pelaku yang mencerminkan teladan Kristus bagi orang lain.

 

Hak cipta Dr. Charles Stanley, disadur dari Crosswalkcom

 


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami