Wadah yang Berfungsi di Tangan Tuhan

Wadah yang Berfungsi di Tangan Tuhan

Lori Official Writer
      1126

Roma 12: 5-7

…demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain. Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita. Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar...

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 139; 2 Korintus 12; 2 Samuel 5-6

Definisi sukses di mata dunia sangat berbeda dengan definisi sukses menurut standar Tuhan. Misalnya, sudah lumrah jika seorang pendeta dianggap berhasil memimpin gerejanya apabila jumlah jemaat terus meningkat. Menurut dunia, semakin banyak jemaat gereja maka seorang pendeta dinilai berhasil menjadi seorang pemimpin.

Sayangnya, ukuran kesuksesan seorang pendeta menurut standar Tuhan justru hanya terletak pada kerendahan hati untuk taat. Jadi jumlah jemaat yang terus meningkat belum tentu menjadi tolak ukur dari kesuksesan pendeta.

Begitu pula dengan kita. Setiap orang punya ukuran kesuksesan yang berbeda-beda. Beberapa orang Kristen mungkin punya pekerjaan yang dampaknya bisa dilihat orang lain, jadi mereka punya kesempatan untuk menunjukkan hasil pekerjaannya secara terbuka. Sementara yang lainnya melayani Tuhan secara diam-diam dan tidak terlihat.

 

Baca Juga: Ambisi Terbesar Dalam Hidup Bukan Sukses, Tapi Ini…

 

Tuhan sendiri menjanjikan para pengikut-Nya hadiah sesuai dengan tugas yang ditetapkan kepada masing-masing orang. Roh Kudus sendiri yang membantu kita untuk mengerjakan panggilan tersebut, sehingga kita bisa mengerjakannya dengan usaha terbaik kita. 

Apapun pekerjaan yang sudah dipercayakan, tidak akan ada artinya tanpa campur tangan Tuhan. Kita perlu Tuhan menghembuskan kehidupan atas pekerjaan yang kita lakukan. Dengan kata lain, Dia sendiri yang bekerja melalui pekerjaan kita. Dia yang memberi kita tugas, keterampilan dan pertumbuhan.

Karena itulah, Tuhan pantas mendapat semua kemuliaan. Kita diberkati hanya untuk menjadi bagian dari rencana-Nya. Kita adalah wadah yang dipakai Tuhan. Karena itu, kita harus bersyukur atas apapun yang Dia capai melalui kita. Dan dengan memberikan Dia semua pujian, kita tidak perlu merasa dikalahkan dengan rasa kecewa. Sebaliknya, terlepas dari apapun situasinya, kita percaya Dia bisa mencapai tujuan-Nya.

Jadi, mari memberikan Tuhan penghormatan atas karya penciptaan, pengudusan dan penyertaan-Nya. Tuhan menciptakan kita semua untuk tugas-tugas khusus dalam memajukan kerajaan-Nya. Dia mau memakai hidup kita dan mengizinkan kita untuk meraih tangan-Nya.

Mari berikan puji atas semua yang sudah Tuhan berikan dalam hidup kita.

 

 

Hak cipta Dr. Charles Stanley, disadur dari Crosswalk.com

 


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR DI SINI

Ikuti Kami