Tak Satupun yang Mampu Memberimu Kemampuan Ini Kecuali Kebenaran Firman Tuhan

Tak Satupun yang Mampu Memberimu Kemampuan Ini Kecuali Kebenaran Firman Tuhan

Lori Official Writer
      877

Mazmur 25: 4-5

Beritahukanlah jalan-jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, tunjukkanlah itu kepadaku. Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 59; Markus 3; Bilangan 1-2

Kalau kita membiarkan kebenaran firman Tuhan mengisi pikiran kita, menjaga emosi kita, dan mempengaruhi tingkah laku kita, Tuhan pasti akan memberikan kita kelimpahan, baik berkat rohani maupun materi. 

Dengan membaca dan merenungkan firman Tuhan, kamu akan belajar memahami jalan-jalan Tuhan. Kita mungkin gak bisa memahaminya sendiri, karena cara-Nya Tuhan sama sekali berbeda dengan cara kita dan jalan-Nya jauh lebih besar, lebih luas dan kekal.

Dengan membaca dan mempelajari firman Tuhan, hubungan kita dengan Tuhan juga akan bertumbuh semakin intim. Karena Tuhan berkenan menyatakan diri-Nya  kepada orang-orang yang mau mencari dan menaati kebenaran firman-Nya. 

Tentunya iman kita akan semakin besar, saat kita melihat Tuhan bekerja secara nyata dalam hidup kita. Salah satunya Dia mungkin menjawab doamu atau melakukan mujizat dalam hidupmu. Tak peduli apapun situasinya, kamu tahu kalau Dia Tuhan yang bisa dipercaya. 

Setelah itu, Dia akan mengubah rasa kuatir kita menjadi sebuah keyakinan bahwa Dia tetap akan setia dalam hidup kita. Bahkan di tengah masa-masa sulit yang kita hadapi, tumbuh keyakinan di dalam diri kita bahwa Tuhan memakai segala sesuatu untuk tujuan kebaikan.    

Hidup dalam kebenaran akan memberikan kita kekuatan. Kebenaran ilahi akan memberikan kita ketajaman spiritual, yang menuntun kita dalam menentukan pilihan bijak ataupun yang menjagai kita dari tindakan kejahatan. 

Kebenaran juga akan memberikan kita kemampuan untuk menjadi pengaruh bagi orang lain. Karena kebenaran yang kita hidupi melahirkan teladan sehingga kita bisa dipercaya orang lain. Bukan hanya itu, Tuhan juga akan  memberikan tanggung jawab dan kesempatan yang lebih besar untuk melayani Dia selama kita hidup.

Inilah keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika kita membiarkan firman Tuhan mengisi pikiran dan hidup kita.Tapi untuk benar-benar menghidupi kebenaran tersebut, kita diminta menginvestasikan waktu dan energi kita secara rutin untuk membaca dan merenungkan firman-Nya. Karena kebenarannya, hal yang bagi kita tampak lebih penting dan menyenangkan di dunia ini tidak akan memberikan keuntungan yang demikian dalam hidup kita. Kekayaan spiritual yang demikian hanya bisa kita dapatkan saat menghidupi kebenaran firman Tuhan saja.

Jadi, hari ini apakah kamu sudah membaca dan merenungkan firman Tuhan? Dorong dirimu untuk bergaul karib dengan Tuhan dengan melakukan beberapa hal seperti ditulis dalam artikel ini: Jurus Jitu Rajin Baca Alkitab Sepanjang Tahun, Yuk Mulai Dengan 10 Rencana Ini

 

Hak cipta DR. Charles Stanley, disadur dari Crosswalk.com


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Jika kamu rindu supaya orang lain juga diberkati sepertimu, mari dukung kami untuk terus menjangkau melalui konten-konten yang kami sediakan lewat pelayanan media kami.

Kamu bisa menjadi mitra Jawaban.com dengan berdonasi 50 ribu setiap bulannya bersama kami. Kabar baiknya, bagi kamu yang berdonasi sebesar 250 ribu setiap bulannya akan mendapatkan bonus satu buah kaos Polo. Jadi, buat kamu yang tergerak untuk bergabung yuk DAFTAR DI SINI.

Ikuti Kami