Masih Ada Tuhan yang Menyertai Hari Depanmu
Kalangan Sendiri

Masih Ada Tuhan yang Menyertai Hari Depanmu

Lori Official Writer
      1864

Yosua 1: 9

Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 91; Filipi 4; Mazmur 111, 113

Setiap tahunnya, ribuan orang berdiri atas Times Square, New York yang sangat dingin. Tidak ada acara spesial yang membuat mereka datang ke sana. Tidak ada event olahraga. Tidak ada konser musik rock. Tapi mereka datang hanya untuk menyaksikan bola lampu besar yang akan meluncur jatuh dari ketinggian. Hal ini menjadi detik-detik dari pergantian tahun.

Kenapa hal ini jadi sesuatu yang menarik perhatian dan bahkan menjadi sumber pendapatan? Ada banyak momen-momen besar yang terjadi sepanjang tahun jauh lebih penting dari hanya sekadar menyaksikan berlalunya waktu di malam Tahun Baru. 

Tapi umumnya pergantian tahun ini menjadi momen yang sakral karena hal itu menandakan momen berakhirnya tahun yang lama dan dimulainya awal yang baru.

Masalah, sakit hati, kekecewaan, kegagalan dan beragam beban hidup yang kita lalui di sepanjang tahun seolah sirna dan menjadi kenangan. Kita berpikir bahwa kita masih punya kesempatan untuk memperbaikinya di tahun yang baru. 

Tahukah Anda, hal yang sama terjadi kepada orang Israel ketika mereka berdiri bersama Yosua menantikan era baru yang ada di hadapan mereka. Mereka sudah mengembara selama 40 tahun di padang gurun, hingga akhirnya mereka bisa melihat tanah yang melimpah dengan susu dan madu di hadapan mereka. Yang paling berkesan, mereka memperoleh janji Tuhan bahwa Dia tidak akan pernah meninggalkan atau mengabaikan mereka.

 

Baca Juga:

Siapkah Anda Menerima “Sesuatu yang Baru” Dalam Hidup Anda?

Negeri yang Berlimpah Susu dan Madu, Janji Tuhan Untuk Anda

 

Saat Anda beranjak meninggalkan tahun yang lama dan menantikan yang baru, Anda bisa melihat harapan di balik janji-janji Tuhan. Anda pasti akan menghadapi masa-masa sulit dan menyenangkan di masa depan, tetapi Anda bisa yakin bahwa Dia ‘tidak akan pernah meninggalkan atau mengabaikan Anda’ (Yosua 1: 5).

Janji itu cukup untuk meyakinkan kita bahwa tahun yang baru akan jauh lebih baik. Kita percaya bahwa hal-hal yang belum terjadi di tahun sebelumnya masih mungkin terjadi di tahun yang baru.

Mari saat ini, renungkan apa saja hal yang sudah Anda lalui sepanjang tahun 2021 ini. Bawalah semuanya kepada Tuhan dan minta keberanian, kekuatan dan iman supaya Anda bisa menjalani hari-hari baru di depan dengan baik. Juga ucapkan syukur karena kesetiaan Tuhan yang tidak pernah meninggalkan Anda.

 

Hak cipta Senior Living Ministries, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami