Resolusi Tahun Baru Bisa Bikin Masa Depan Jadi Lebih Baik, Tentukan Dulu Panggilan Hidupmu

Relationship / 29 December 2021

Resolusi Tahun Baru Bisa Bikin Masa Depan Jadi Lebih Baik, Tentukan Dulu Panggilan Hidupmu

Claudia Jessica Official Writer
803

Masa depan Anda bisa jadi lebih baik dari masa lalu ataupun masa kini. Di momen akhir tahun menuju tahun baru ini adalah waktu yang normal untuk merenungkan karir dan panggilan Anda serta menetapkan tujuan untuk tahun mendatang. Berikut adalah beberapa daftar resolusi tahun baru untuk diri Anda. Tentunya dengan melibatkan Tuhan.

1. Lihat kembali desain yang Tuhan kepada Anda

Tuhan telah menciptakan Anda untuk tujuan tertentu dan sedang dalam proses untuk mengubah Anda sehingga dapat melakukan kehendak-Nya untuk hidup Anda. Menemukan panggilan spesifik hidup Anda dimulai dengan memiliki gambaran yang jelas tentang bagaimana Tuhan mendesain Anda.

Di dalam diri Anda terdapat kombinasi khusus dari bakat, potensi, minat, keterampilan, sifat kepribadian, dan masih banyak lagi yang menjadi dasar dari panggilan spesifik Anda. Dalam sejarah manusia, tidak akan pernah ada lagi seseorang yang persis seperti Anda. Anda dipanggil untuk menjadi “Anda” sendiri. Anda adalah orang yang unik, berbakat, dirancang oleh Tuhan, dan diciptakan untuk memenuhi tujuan yang telah ditetapkan secara ilahi.

 

2. Regangkan batas zona nyaman Anda

Manusia mudah terjebak oleh zona nyaman. Kita seringkali ditentukan oleh kebiasaan dan rutinitas, bahkan kita seringkali menolak atau mempertimbangkan hal asing. Yesus tidak pernah ragu untuk memanggil orang untuk keluar dari zona mereka.

Namun, mendengar panggilan Tuhan akan jadi sulit jika Anda diblokir di zona nyaman Anda. Mulailah dari hal kecil untuk membebaskan dirimu dari rasa nyaman. Misalnya buat cara baru untuk bekerja, makan siang dengan seseorang yang berbeda, luangkan baca waktu untuk membaca tentang karir yang telah Anda pertimbangkan, memulai hobi atau aktivitas baru.

Anda adalah penghalang terbesar dalam hidup Anda sendiri, melakukan hal-hal baru akan membantu Anda melihat bahwa Anda mampu membuat perubahan dalam hidup Anda dan tidak dibatasi oleh zona nyaman Anda saat ini.

 

BACA JUGA: Jika Kamu Sungguh Sayang Ibu, Kamu Pasti Akan Perlakukan Istrimu Seperti 3 Hal Ini!

 

3. Cari hal lain yang bisa Anda penuhi setiap hari

Sifat manusia kita mendorong kita untuk fokus pada kebutuhan diri sendiri saja. Namun, Tuhan memanggil kita untuk mengarahkan kita untuk memperhatikan kebutuhan orang lain juga, menjadi hamba bagi semua orang (Markus 9: 35). Kebutuhan ada dalam berbagai bentuk dan ukuran. Lihat siapa yang Tuhan bawa ke jalan untuk Anda bantu. Saat Anda melayani orang lain dengan cara kecil maupun besar, perhatikan apa yang memberikan Anda rasa sukacita dan kepuasan. Bagian terpenting dari menemukan panggilan yang spesifik adalah Anda menemukan jenis kebutuhan yang dapat Anda penuhi dan Anda merasakan sukacita darinya.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami