Kenapa Orang Percaya Harus Dekat Dengan Tuhan?

Kenapa Orang Percaya Harus Dekat Dengan Tuhan?

Lori Official Writer
521

Kenapa orang percaya harus dekat sama Tuhan? 

Kenapa itu penting buat kita?

 

Identitas Orang Percaya

Istilah ‘Kristen’ berasal dari kata Yunani yaitu ‘Christianos’.  Kata itu diartikan dengan menjadi pengikut Kristus atau orang percaya. Kita tidak bisa menyebut diri kita orang Kristen tanpa punya hubungan dengan Tuhan. 

Bisa diibaratkan seperti hidup tanpa napas. Hubungan kita dengan Tuhanlah yang membuat kita menjadi orang Kristen.

Sebagai manusia, kita cenderung memisahkan diri dari Tuhan. Hal ini tidak membuat kita merasa malu maupun terlalu bangga. Kita harus berusaha untuk menyeimbangkan hidup kita dengan terkoneksi dengan Tuhan. 

Kadang kita kurang termotivasi untuk membangun hubungan kita kembali dengan Dia. Kadang juga sebagian dari kita hanya melakukannya karena takut masuk neraka. Padahal seharusnya kita terdorong untuk melakukannya karena kita mengasihi Tuhan.

 

Baca Juga: Hubungan Dengan Tuhan Makin Dekat Lewat Buku Harian, Ini 4 Langkahnya!

 

Bagaimana cara supaya dekat dengan Tuhan?

1. Mengenal Tuhan Lewat Firman-Nya

Pernahkah Anda merasa hidup Anda terasa kosong dan tak berarti? Ada banyak orang di luar sana yang hidupnya bahkan bisa dibilang tampak sempurna dan punya segalanya. Tapi di satu titik mereka merasa hampa. 

Tahukah Anda bahwa firman Tuhan adalah sumber dari segala pengharapan dan motivasi hidup. Saat Anda merasa hidup Anda hilang arah, firman Tuhan berkata ‘rancanganKu bukanlah rancangan kecelakaan’. Tuhan membentuk Anda bukan tanpa tujuan atau sia-sia.

Itu sebabnya dunia ini tidak bisa memuaskan keinginan kita. Mungkin Anda akan memperoleh segala isi dunia dan merasa bahagia. Tapi itu hanya untuk sementara. Setelah Anda memuaskan ego-ego Anda, maka sesuatu di dalam ruang hati Anda akan mencari sesuatu yang kekal. 

Firman Tuhan menyediakan apa yang Anda perlu. Karena itulah penting bagi orang percaya untuk mengenal Tuhan yaitu dengan merenungkan firman-Nya. Semakin kita dekat dengan isi hati Tuhan, semakin kita tahu apa yang Tuhan mau atas hidup kita.

 

2. Bicara Lewat Doa

Mungkin sebagian dari Anda sulit untuk berdoa. 

Tapi jangan terintimidasi dengan standar bahwa berbicara dengan Tuhan itu harus dengan melafalkan kata-kata indah dan tersusun rapi, atau yang berapi-api dan terkesan sangat rohani.

 

Baca Juga: Intim Dengan TUHAN

 

Tuhan menilai hati seseorang dari kejujurannya. Sekalipun tak banyak kata yang terucap, setidaknya Anda mengajak Tuhan untuk mendengarkan Anda.

Lewat doa yang sederhana bahkan Tuhan peduli. Misalnya, Tuhan aku bingung dengan apa yang harus aku lakukan hari ini. Tolong tuntunan aku. Atau ‘Tuhan terima kasih kalau di pagi ini aku masih bisa mengirup udara segar’. 

Mulailah dengan doa-doa sederhana yang jujur, maka semakin sering Anda melakukannya semakin Anda belajar untuk berkomunikasi dengan Tuhan tanpa sekat. 

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami