16 Ayat Alkitab Penghiburan Bagi yang Kehilangan Orang Terkasih
Sumber: GoodTherapy

Kata Alkitab / 9 April 2024

Kalangan Sendiri

16 Ayat Alkitab Penghiburan Bagi yang Kehilangan Orang Terkasih

Lori Official Writer
24545

Selama kita hidup, kita akan diperhadapkan dengan hal-hal yang tak terduga. 

Ya, hidup itu tak terduga. Karena itulah kematian dan duka cita bisa datang kapan saja. 

Tak ada yang bisa kita lakukan untuk tahu kapan waktunya tiba. Siap atau tidak siap, kita harus menghadapi masa kehilangan dan dukacita yang mendalam atas orang terkasih dalam hidup kita. 

Tapi sesulit apapun itu, selalu ada pesan yang perlu kita ingat yaitu bahwa orang-orang yang kita kasihi sudah memiliki kehidupan yang baru bersama dengan Tuhan di surga.

Melalui firman-Nya, ada sumber penghiburan yang kita dapatkan di tengah kehilangan ini:

Mazmur 34: 18

TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.

 

Mazmur 73: 26

Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.

 

Baca Juga: 10 Ayat Alkitab untuk Menghibur Orang yang Berduka

 

Mazmur 23: 4

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

 

Mazmur 46: 1

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.

 

Amsal 3: 5-6

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

 

Yesaya 41: 10

janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

 

Yosua 1: 9

Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.

 

Baca Juga: Penghiburan Bagi Mereka yang Sedang Berduka Cita

 

Ratapan 3: 31-32

Karena tidak untuk selama-lamanya Tuhan mengucilkan. Karena walau Ia mendatangkan susah, Ia juga menyayangi menurut kebesaran kasih setia-Nya.

 

2 Korintus 1: 3-4

Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.

 

Matius 5: 4

Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.

 

Lukas 6: 21

Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini menangis, karena kamu akan tertawa.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

1 Tesalonika 4: 13-14

Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui tentang mereka yang meninggal, supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan. Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.

 

Filipi 4: 7

Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

 

Baca Juga: Jangan Ucapkan 7 Kalimat Penghiburan Ini Kepada Orang yang Berduka

 

Roma 15: 13

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

 

2 Timotius 4: 7-8

Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.

 

Wahyu 21: 4

Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.

Apakah Anda sedang berjuang menghadapi kehilangan hari-hari ini? Anda tidak sendiri! Jika Anda butuh dukungan doa, konseling SAHABAT 24 kami bersedia melayani Anda. Silahkan hubungi ke kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan.

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami