Hampir Menyerah, Tapi Tuhan Membukakan Jalan – Grace Ersil

Hampir Menyerah, Tapi Tuhan Membukakan Jalan – Grace Ersil

Claudia Jessica Official Writer
874

Cita-citaku adalah menjadi pengacara. Untuk mencapai cita-citaku, aku harus masuk ke perguruan tinggi dan menjalani perkuliahan di jurusan hukum.

Tahun 2021 adalah tahun terakhirku sebagai murid SMA dan tahun pertamaku sebagai seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi.  Namun, belum sempat mulai perkuliahan, aku harus menghadapi situasi sulit yang mengancamku hingga tidak bisa kuliah.

Ayahku bekerja sebagai teknisi mesin di kapal yang merupakan tulang punggung keluarga kami jatuh sakit. Ayah dinyatakan positif covid-19. Hal yang sangat membuatku khawatir adalah, ayah juga memiliki penyakit bawaan, yaitu jantung dan asam lambung. Di saat yang bersamaan, ibu juga jatuh sakit. Dan abang yang bekerja di Bali, mengalami pasang surut finansial akibat pandemic covid-19.

Ekonomi kami goyah di saat aku harus membayar uang masuk kuliah. Aku sangat takut tidak bisa berkuliah di jurusan hukum agar bisa mencapai cita-citaku. Tapi aku juga khawatir dengan kondisi kesehatan kedua orang tuaku.

Dalam kegundahan yang kualami, aku hanya bisa bermain sosial media sebagai penghibur di kala penat. Saat sedang asyik scrolling, aku mendapati video dari superyouth yang menawarkan layanan doa dan konseling gratis. Setelah berpikir beberapa lama, akhirnya kuputuskan untuk menghubunginya. Tak kusangka, tim doa sahabat 24 dari superyouth ini begitu responsif menanggapi ceritaku.

Aku menceritakan semua kegundahanku dan meminta tim doa sahabat 24 untuk mendoakanku dan kesembuhan kedua orangtuaku. Tim doa sahabat 24 lantas mendoakanku dan satu kalimat yang terus terngiang-ngiang di dalam benakku, “Tetap percaya kepada Tuhan karena Tuhan adalah sumber pertolongan.”

Benar saja, pertolongan Tuhan terjadi! Tiga hari setelah didoakan, ayah akhirnya dinyatakan negatif dari covid-19. Keadaan ibu juga kunjung membaik dan keadaan ekonomi berangsur-angsur pulih. Aku juga bisa membayar biaya kuliah tepat waktu dan mulai berkuliah.

Aku yakin dan sangat yakin kalau semua ini terjadi karena Tuhan telah menolong keluarga kami. Waktu Tuhan adalah yang terbaik, Dia menolong kami tepat pada waktu-Nya.

 

Apakah saat ini Anda memiliki pergumulan dan ingin dikuatkan? Jangan sungkan untuk menghubungi Tim Doa Sahabat 2. Tim Doa Sahabat 24 berdedikasi untuk menjadi teman yang Anda butuhkan dalam berbagai situasi dan kondisi. Hubungi kami melalui 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan

Apakah Anda merasa diberkati dengan kesaksian Arya? Mari bergabung bersama kami untuk memberitakan Injil ke seluruh Indonesia dengan menjadi Mitra CBN. Daftarkan diri Anda sekarang melalui tombol daftar di bawah:

DAFTAR

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami