Cara Mudah Membuat Pohon Natal Dari Barang Bekas
Sumber: jawaban.com

News / 23 December 2021

Kalangan Sendiri

Cara Mudah Membuat Pohon Natal Dari Barang Bekas

Claudia Jessica Official Writer
11854

4. Membuat pohon natal dengan sendok plastik bekas

Sebelum mengumpulkan sendok, Anda membutuhkan kertas karton sebagai pondasi membuat pohon natal. Setelahnya, Anda bisa memotong gagang sendok dan menyisakan ujungnya saja. Lalu tempelkan semua sendok yang sudah dipotong ke kertas karton dengan lem tembak. Untuk membuatnya lebih bagus, Anda bisa menyemprotnya dengan cat pewarna hijau agar lebih terlihat seperti pohon natal. Untuk sentuhan terakhir, Anda bisa meletakkan hiasan bintang kecil di ujung pohon natal kreasi Anda.

5. Membuat pohon natal dengan garpu plastik bekas

Sama seperti membuat pohon natal dengan sendok plastik perlu memotong gagang garpu dan meninggalkan ujungnya saja. Lalu rakit pohon natal dari garpu bekas Anda dengan cara yang sama seperti membuat pohon natal dari sendok plastik bekas. Kemudian hias dengan hiasan bintang di atas pohon dan kelilingi dengan sedikit aksesoris jika ingin membuatnya terlihat lebih cantik.

6. Membuat pohon natal dengan koran bekas

Koran bekas tak terpakai menumpuk di rumahmu? Manfaatkan saja dengan menjadikannya sebagai pohon natal! Caranya cukup mudah. Gulung-gulung koran bekas Anda dan susun hingga membentuk pohon natal seperti gambar di bawah ini. Unik kan?

7. Membuat pohon natal dengan stik es krim

Suka makan es krim? Daripada membuang stik nya tak berguna, lebih baik dikreasikan menjadi pohon natal saja. Caranya juga terbilang sederhana, cukup menyusunnya menjadi pohon natal seperti gambar berikut ini. Jangan lupa gunakan lem untuk menempelkan stik es krim satu sama lainnya ya.

Itulah tujuh ide membuat pohon natal dari barang bekas yang mudah ditemukan di rumah. Kira-kira pohon mana yang hendak kamu buat?

 

BACA JUGA: Pohon Natal, Ada Gak Sih Ditulis di Alkitab?

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami